nusabali

LPM Legian Sesalkan Masih Ada Warga Buang Sampah Sembarangan

  • www.nusabali.com-lpm-legian-sesalkan-masih-ada-warga-buang-sampah-sembarangan

MANGUPURA, NusaBali
Ruas Jalan Sriwijaya, Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, Badung, dijadikan lokasi pembuangan sampah oleh oknum warga.

Akibat ulah oknum yang tidak bertanggungjawab, sampah yang didominasi sampah rumah tangga tersebut meluber hingga ke jalan. Ketua LPM Legian I Wayan Puspa Negara, mengatakan tumpukan sampah di ruas Jalan Sriwijaya, diketahui pada Sabtu (9/1) malam, ketika petugas melakukan patroli rutin. Saat melintas di lokasi mendapati tumpukan sampah berada di sebelah kiri jalan. Dari tumpukan itu, Dia mengaku sudah mengeluarkan aroma tidak sedap. “Dugaan kami, oknum yang membuang sampah di lokasi sudah lama. Soalnya, sudah bau,” kata Puspa Negara, Minggu (10/1) siang.

Setelah mendapati sampah yang cukup banyak di lokasi, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Badung. Namun, hingga Minggu (10/1) siang, belum ada jawaban untuk proses evakuasi sampah itu. “Kita sudah koordinasi, namun belum ada kepastian pembersihan. Kita juga belum bisa bersihkan sendiri, karena kendala mobil sampahnya. Ya, mudah-mudahan besok (hari ini, Red) bisa diangkut semuanya,” harap Puspa Negara.

Mantan anggota Dewan Badung, itu juga berencana memasang spanduk tanda larangan di lokasi. Selain itu, tim dari Linmas dan LPM bersinergi untuk melakukan patroli rutin di sekitar lokasi. Hal ini untuk mengungkap oknum yang tidak bertanggungjawab yang telah membuang sampah sembarangan.

“Kami akan tingkatkan patroli. Kalau ada yang ketangkap, kami akan berikan sanksi sosial untuk bersih Tukad Mati. Intinya kami akan awasi dalam beberapa hari ke depan,” tegas Puspa Negara.

Sementara, Kepala Dinas LHK Badung I Wayan Puja, mengatakan sudah berkoordinasi dengan pihak LPM Legian. Namun, pihaknya belum melakukan penanganan. “Sejauh ini (kemarin malam, Red) belum,” ucapnya. *dar

loading...

Komentar