nusabali

Yong Sagita Dkk Rilis Single Nyoman

Kompak Matimpal dengan Musik Pop Bali

  • www.nusabali.com-yong-sagita-dkk-rilis-single-nyoman

DENPASAR, NusaBali
Musik telah menjadi bagian penting perjalanan hidup seorang Yong Sagita. Di tengah situasi kembang-kempis industri pop Bali dan rajaman pandemi Covid-19, penyanyi yang sempat berjuluk ‘rajanya pop Bali’ era 1990an ini, tetap eksis dalam bermusik sekaligus menyanyi.

Teranyar, Yong Sagita bersama kawan-kawan membentuk Mister Yong Country Jack Group (MYCJG). ‘Lebel’ ini sukses merilis tembang single ‘Nyoman’. Lagu bergaya humor ini dengan garapan estetik, tentang wanita yang berancang-ancang ingin menikah.

Group itu pun dibentuk dadakan dan tanpa sengaja. Yong bersama para sahabat lama yang sangat jarang bertemu menjawab kegelisahan dalam bermusik. Kisahnya, bermula saat salah seorang sahabat mengunggah foto diri di FB (facebook). Akhirnya, dia dan teman-teman lain ngobrol kangen-kangenan, 24 Desember 2020 di sebuah objek wisata rafting di Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Badung. Mereka adalah pencinta music, terutama pop Bali, yakni Yayak Wiratanaya, Joyok Kecet, De Pasma, Gustu Deni D Vito. Lanjut, esoknya, 25 Desember 2020, ngumpul lagi. Saat itu mereka mencoba-coba menembangkan lagu ‘Nyoman’. Yong pun tertarik dengan lagu ini hingga dia mengundang teman-temanya itu main ke rumahnya di kawasan Desa Sibang Kaja, Kecamatan Abiansemal, Badung.

Untuk mengobati rasa rindu dan mempererat persahabatan, Yong membentuk sebuah group musik yang diberi nama Mister Yong Country Jack Group (MYCJG). ‘’Karena group ini doyan mengusung lagu-lagu berirama country, hari itu juga kami (MYCJG) rekaman lagu ‘Nyoman’,’’ ujar laki-laki asal Desa Gesing, Kecamatan Banjar, Buleleng ini.

MYCJG diperkuat Yayak Wiratanaya (bass/ vocal), Joyok Kecet (banjo/vokal), Gustu (gitar/vokal, De Pasma (vokal), Yong Sagita (programmer/vokal). Yong menjelaskan, setelah musik dimixing, maka dia berkeinginan ada tambahan warna music tradisional Bali. ‘’Maka, saya telepon Tu Eka (musisi kendang). Arah musik MYCJG makin melebar karena perlu pemain rindik. Saya gabungkan penabuh rindik, Nyoman Suanda,’’ paparnya.

Single ‘Nyoman’ sudah diputar di radio-radio hampir seluruh Bali sejak Jumat (8/1). Yong mengakui single ini sebagai bingkisan ulang tahun tempat kerjanya PT DOK, milik Komang Tri Danayasa yang selalu menginspirasi dan mendukung sehingga penggarapan single ini berjalan sesuai harapan. ‘’Untuk video klip ‘Nyoman’ ini segera kami garap. Semoga para pecinta lagu pop Bali terhibur dengan suguhan musik yang sedikit berbeda dari musik pop Bali umumnya,’’ kata Yong.

Dia mengaku, single ini segera akan disusul dengan single berikutnya, ‘Ngipiang Tunangan’, ‘Tukang Pel’, ‘Gusti Ayu Made’, dan ‘Rantow’. *lsa

loading...

Komentar