nusabali

Sirnas Panahan di Bali Diundur Akhir Maret

  • www.nusabali.com-sirnas-panahan-di-bali-diundur-akhir-maret

DENPASAR, NusaBali
Sirkuit Nasional (Sirnas) I Panahan Bali, yang rencananya digelar 3-9 Februari ini, dipastikan diundur dan dimulai akhir Maret, tepatnya 27 Maret hingga 2 April.

Hal itu karena panitia pelaksana belum mendapat rekomendasi pemerintah. Panitia akan menyesuaikan dengan keadaan pandemi Covid-19 dan berkoordinasi dengan BPBD Bali.

Ketua Panpel Sirnas I Panahan Infithar Fajar Putra mengambil sisi positif dari penundaan tersebut. Dia menilai, setidaknya persiapan akan lebih matang. Panitia akan terus berkoordinasi dengan BPBD Bali soal kejuaraan agar berjalan baik dan kondisi benar-benar normal.

Menurut Infithar Fajar, pihaknya berpikir positif karena Sirnas nantinya digelar setelah masa setengah semester anak sekolah sehingga tidak mengganggu kegiatan para pemanah pelajar di tanah air yang turun di Bali.

“Hikmah positif selalu ada dari masalah. Semoga semuanya seperti yang kami harapkan terutama kondisi pandemi," kata Infithar Fajar Putra. 

Selain itu, kata Infithar, pihaknya sendiri akan membuat persiapan yang sudah matang lebih matang lagi. Terutama, pedekatan pada pihak ketiga atau sponsor untuk turut peduli pada kejuaraan panahan itu. Pasalnya pembiayaan ditanggung pihak panpel. 

Infithat memaklumi penundaan hingga situasi dianggap aman juga akan lebih banyak mendatangkan peserta. Sebab ajang itu pastinya dijadikan ajang pemanasan atlet PON bagi semua atlet provinsi lain. 

Kejuaaan Sirnas I panahan setidaknya dua kali diundur. Pertama saat akan digelar di Jakarta, diundur karena kasus Covid-19 tinggi. Lalu pelaksanaan di pindah ke Bali pada awal Februari. Lalu diundur ke akhir Maret 2021, dan tetap di Bali. *dek

loading...

Komentar