nusabali

Zidane Isolasi Mandiri, Absen Dampingi Madrid vs Osasuna

  • www.nusabali.com-zidane-isolasi-mandiri-absen-dampingi-madrid-vs-osasuna

MADRID, NusaBali
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Dia pun terancam absen mendampingi El Real pada dua laga LaLiga.

Sebelumnya, Zidane tak hadir dalam latihan Madrid pada Kamis (7/1), setelah dia kontak dengan seseorang yang belakangan dinyatakan positif Covid-19.

Entrenador 48 tahun itu akhirnya menjalani dua tes, yakni rapid antigen dan PCR. Hasil tes rapid antigen Zidane sudah dinyatakan negatif lebih dulu, dan Marca melaporkan pada Jumat (8/1) pagi Wita, bahwa hasil PCR juga dinyatakan negatif.

Meski demikian, Zidane harus tetap menjalani protokol isolasi mandiri yang ditetapkan Pemerintah Spanyol, Kota Madrid, dan LaLiga. Mengingat hasil tes PCR-nya negatif, pria asal Prancis itu hanya perlu 10 hari berdiam di rumah sebelum menjalani tes kembali.

Dengan begitu, Zidane kemungkinan besar tak akan ikut rombongan Real Madrid yang akan berangkat ke Pamplona untuk menghadapi Osasuna dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (10/1) dinihari, pukul 04.00 Wita.

Zidane juga berpeluang absen di laga semifinal Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao di Estadio La Rosaleda, Malaga, Kamis (14/1).

Zidane pun diperkirakan kembali mendampingi di bench paling cepat jika Real Madrid lolos ke final pada 17 Januari, asalkan hasil tes virus corona dinyatakan negatif. Jika Madrid kalah, aksi Zidane di pinggir lapangan baru akan kembali terlihat di Liga Spanyol melawan Deportivo Alaves pada 23 Januari.

Sedangan saat melawan tim peringkat 19 Osasuna, Minggu dinihari nanti, Madrid membidik poin maksimal di El Sadar. Di laga terakhirnya, Madrid menang 2-0 menjamu Celta Vigo. Madrid juga tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhirnya di La Liga.

Saat ini, Los Blancos tertinggal dua poin dari pemimpin klasemen Atletico Madrid. Namun, Atletico punya tabungan dua laga. Madrid harus tancap gas jika tak ingin semakin tertinggal dari rival sekotanya, Atletico. Osasuna, yang tanpa satupun kemenangan dalam sepuluh pertandingan terakhirnya di liga, wajib dikandaskan. *

Komentar