nusabali

Lawan Arsenal, Newcastle Rekrut Tiga Pemain MU

  • www.nusabali.com-lawan-arsenal-newcastle-rekrut-tiga-pemain-mu

LONDON, NusaBali
Jelang menghadapi juara bertahan Arsenal di putaran ketiga FA Cup 2020/2021, Minggu (10/1) dinihari Wita, Newcastle United dikhabarkan merekrut tiga pemain Manchester United (MU) di bursa transfer Januari ini.

Pelatih Newcastle Steve Bruce mendekati manajer MU Ole Gunnar Solskjaer untuk mendatangpan Jesse Lingard, Brandon Williams dan Phil Jones.

Newcastle tampil kurang baik di paruh pertama musim 2020/21. Tim asuhan mantan kapten MU itu kini di peringkat 15 klasemen sem entara EPL. Bruce butuh tambahan tenaga di hampir seluruh sektor timnya untuk menjauhi zona degradasi.

The Magpies punya masalah serius di lini pertahanan, sehingga merekrut Jones dan Williams. Sedangkan Lingard diinginkan agar memberikan menambah ekstra lini serang. Menurut laporan 90min, MU tidak keberatan melepaskan ketiga pemain tersebut.

Pasalnya baik Jones, Lingard dan Williams sama-sama membutuhkan jam bermain. MU pun menilai lebih baik jika ketiganya dipinjamkan ke Newcastle. Kepergian tiga pemain itu juga mengurangi beban keuangan MU.

Sementara Newcastle akan tandang di Emirates Stadium untuk menghadapi Arsenal. Kedua tim dalam form bertolak belakang. Arsenal selalu menang dalam tiga laga terakhirnya. Dan, Newcastle tanpa kemenangan dalam enam laga terakhir. Pada laga terakhirnya, tim asuhan Bruce dikalahkan tamu Leicester City 1-2.

Sementara itu, Arsenal senditi memboyong Omar Rekik (19 tahun) dari Hertha Berlin. Namun Rekik tidak langsung masuk skuad utama dan diproyeksikan untuk tim Arsenal U-23.

Menurut Transfermark, Omar Rekik terbiasa sebagai bek tengah. Pada situs resmi Arsenal, Rekik disebut sebagai tengah yang bisa tampil juga di kedua sisi. Media Jerman, Bild melaporkan, Arsenal membayar Hertha Berlin 540.000 pound sterling (Rp 10 miliar) untuk pemain yang pernah menimba ilmu di akademi Feyenoord, PSV Eindhoven, Manchester City, dan Marseille. *

Komentar