nusabali

Fokus Menebus Kegagalan

MU vs Watford, Minggu Dinihari

  • www.nusabali.com-fokus-menebus-kegagalan

Bruno Fernandes meminta tim tidak mengulangi kesalahan. Saya sedih dan kecewa karena lagi-lagi gagal mencapai final. Kami harus berupaya keras untuk berkembang lagi dan mampu bertarung meraih trofi.

MANCHESTER, NusaBali
Manchester United (MU) siap mencari penebusan saat menjamu tim divisi dua Watford, pada laga putaran ketiga FA Cup 2020/2021, di Old Trafford, Minggu (10/1) dinihari, pukul 04.00 Wita.  Ya, penebusan akibat kegagalan di semifinal Carabao Cup/EFL Cup, saat dikalahkan rival sekota Manchester City, 0-2. Musim lalu MU juga dikalahkan City di semifinal.

Kini, MU beralih ke FA Cup. Tentu saja MU akan berusaha sekuat tenaga menyingkirkan Watford dan melangkah ke putaran berikutnya.

Gelandang MU Bruno Fernandes pun meminta tim tidak mengulangi kesalahan. "Saya sedih dan kecewa karena lagi-lagi gagal mencapai final. Kami harus berupaya keras untuk berkembang lebih jauh lagi dan mampu bertarung untuk meraih trofi,”kata Bruno Fernandez, di Instagram.

Legenda MU Gary Neville pun meminta mantan timnya tidak terlalu kecewa dengan kekalahannya di semifinal Carabao Cup. Dia menyebut pasukan MU harus segera move on dan saatnya kembali banting tulang.

Menurut Neville kekalahan dari City bukan sebuah aib. Dia menilai The Citizens tampil dengan bagu di laga itu.

"Ole pasti kecewa dengan kekalahan ini, karena melaju ke final merupakan langkah maju bagi mereka. Namun saya rasa Man United tidak bermain dengan buruk di laga ini,” kata Neville kepada Sky Sports.

Saat mengawali kiprahnya di Piala FA musim ini, MU diprediksi mampu memenangkan laga untuk melaju ke 16 besar.  Menjamu Watford jadi momen pembuktian MU, karena FA Cup menjadi salah satu turnamen paling memungkinkan dimenangkan musim ini.

Selain faktor motivasi itu, MU juga diuntungkan faktor non teknis, yaitu bermain di markas sendiri. Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di Teater Impian, MU selalu memenangkan laga. MU pun juga wajib menang untuk mendongkrak mental bertanding.

Hal itu jadi sangat penting karena setelah duel kontra Watford, pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu akan melakoni dua laga krusial di Premier League kontra Burnley (13/1) dan Liverpool (17/1). Tentu saja MU harus kembali ke jalur kemenangan sebelum bertemu Burnley dan Liverpool.

Sebab dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Rashford jadi pemain paling sering membobol gawang Watford. Rashford melakukan itu pada musim 2018/2019 dan 2017/2018.

Menjelang lawan Watford, MU dikhabarkan resmi merampungkan transfer pemain asal Pantai Gading Amad Diallo Traore (18 tahun) dari Atalanta, dengan kontrak empat tahun hingga Juni 2025 dengan opsi tambahan satu tahun. Diallo memainkan lima penampilan bersama Atalanta dan mencetak satu gol.

Sementara itu, kiper ketiga MU Sergio Romero di ambang angkat kaki pada bursa transfer Januari ini. Bahkan Romero dikabarkan sudah berpamitan dengan staf MU. Kiper Argentina itu menghabiskan sebagian besar kariernya bersama the Red Devils sebagai cadangan David de Gea, sejak bergabung pada lima tahun silam. *

Komentar