nusabali

Duo Milan Berjuang ke Jalur Kemenangan

  • www.nusabali.com-duo-milan-berjuang-ke-jalur-kemenangan

MILAN, NusaBali
Dua tim Kota Milan, AC Milan dan Inter Milan kembali berjuang dan berupaya ke jalur kemenangan pada laga Minggu (10/1) dinihari Wita.

Baik Milan maupun Inter baru saja kalah pada laga sebelumnya. Milan dipermalukan Juventus 1-3, dan Inter takluk dari Sampdoria 1-2.

Tim yang menghuni dua posisi teratas klasemen Liga Italia itu tidak ingin kembali tergelincir pada putaran ke-17. Meraih tiga poin pun menjadi misi utama bagi kedua klub kota mode tersebut.

Usai dipecundangi Juventus, kini Milan yang di puncak klasemen memiliki kesempatan menaklukkan tim kota Turin lainnya saat menjamu Torino, di San Siro, Minggu (10/1) dinihari Wita.

Di atas kertas, Torino yang terdampar di posisi ke-17 jelas bukan lawan sebanding bagi Milan. Namun performa Torino belakangan ini sedang membaik. Granata tidak terkalahkan dalam empat laga terakhirnya dan keluar dari zona degradasi.

Sedangkan kabar buruk menimpa AC Milan setelah gelandang andalannnya, Hakan Calhanoglu dilaporkan cedera, seperti dilaporkan beberapa media di Italia. Di antaranya Gazzetta dello Sport, Corriere dello Sport, dan Tuttosport, via Football Italia. Calhanoglu disebutkan cedera engkel, usai menjalani pemeriksaan.

Dari situlah diketahui pemain asal Turki itu mengalami serius. Stefano Pioli disebut tak akan memainkan Calhanoglu saat Milan bermain melawan Torino. Absennya Calhanoglu membuat AC Milan repot dan menyusul sejumlah pemain lain yang sebelumnya cedera.Yakni, Zlatan Ibrahimovic, Alexis Saelemaekers, Matteo Gabbia dan Ismael Bennacer. Lalu Ante Rebic dan Rade Krunic yang masih absen karena terinfeksi virus corona.

Tim posisi kedua Inter akan menghadapi lawan yang tidak enteng, yakni akan melawat ke markas tim posisi ketiga AS Roma di Stadion Olimpico, juga Minggu dinihari Wita. Laga Roma vs Inter akan sengit karena kedua tim tentu tidak mau kian tertinggal dari Rossonerri.

Apalagi Roma dalam penampilan yang konsisten, dengan empat kemenangan dalam lima laga. Moral Roma terjaga berkat kemenangan 3-1 atas Crotone, yang membuat tim ibu kota itu tetap menempel dua tim teratas alias di peringkat ketiga.

Setelah menang atas Milan, peringkat empat Juventus akan melawan tim peringkat kelima Sassuolo. Mereka lawan menakutkan bagi tim-tim papan tengah dan papan bawah. Namun Sassulo sering kesulitan saat bertemu tim papan atas, yakni hanya imbang lawan Roma, dan kalah dari Inter, Milan, serta Atalanta.*

Komentar