nusabali

BPBD Karangasem Bantu Korban Longsor

  • www.nusabali.com-bpbd-karangasem-bantu-korban-longsor

AMLAPURA, NusaBali
Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Karangasem, Ni Wayan Asmi Sukmawati, menyerahkan bantuan kepada korban puting beliung di Banjar Kaler, Desa Seraya Tengah, Kecamatan Karangasem, Jumat (8/1).

Pada hari yang sama, BPBD Karangasem juga menyerahkan bantuan kepada korban tanah longsor Banjar Batu Ampin, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem. Bencana ini membuat dapur para korban rusak.

Puting beliung di Banjar Kaler, Desa Seraya Tengah, menyebabkan dapur I Wayan Wardana rusak parah, Rabu 9 Desember 2020. Korban pun membuat dapur darurat agar bisa memasak. Wayan Wardana mendapat bantuan terpal, selimut, dan matras. “BPBD hanya punya bantuan itu saja, kali ini bantuan tanpa disertai kebutuhan pangan dari Dinas Sosial karena memulai tahun anggaran baru,” ungkap Wayan Asmi Sukmawati.

Bantuan serupa diserahkan kepada I Wayan Sriada di Banjar Batu Ampin, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem. Dapur ukuran 3 meter x 3 meter rusak pada dinding dan atap karena diterjang material longsor. Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa, mengakui bantuan yang disalurkan BPBD hanya sebatas terpal, selimut, dan matras. “Mudah-mudahan nantinya ada tambahan bantuan untuk korban bencana alam. Mengingat baru memulai tahun anggaran 2021, sehingga belum ada tambahan bantuan berupa kebutuhan pangan,” kata Ida Ketut Arimbawa.

Ida Ketut Arimbawa berjanji untuk kembali bersinergi dengan Dinas Sosial dan relawan PMI memberikan bantuan kepada korban bencana alam. Sehingga nantinya bantuan lebih banyak. Kadis Sosial Karangasem, I Gede Basma, membenarkan bantuan dari Dinas Sosial nantinya kembali direalisasikan setelah barangnya diamprah. “Asal ada pengajuan, direkomendasi BPBD untuk kebutuhan warga yang kena bencana alam, maka bantuan bisa dikeluarkan,” jelas Gede Basma. *k16

loading...

Komentar