nusabali

Cegah DBD, Mako Yonif Mekanis GN Difogging

  • www.nusabali.com-cegah-dbd-mako-yonif-mekanis-gn-difogging

NEGARA, NusaBali
Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara (GN) rutin memfogging (pengasapan) jentik nyamuk di lingkungan Markas Komando (Mako) Yonif Mekanis GN, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Jembrana.

Langkah ini untuk mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).  Selain di Mako, kegiatan fogging secara berkala juga dilakukan di Kompi Senapan C Yonif Mekanis GN, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana. Seperti dilaksanakan Kamis (7/1). Kegiatan fogging di Mako Yonif Mekanis GN dan Kompi Senapan C Yonif Mekanis GN ini, dipimpin langsung Komandan Peleton Kesehatan (Dantonkes) Yonif Mekanis GN Lettu Ckm Sugeng Hariyanto. Hampir setiap sudut lingkungan Mako serta Kompi difogging. Termasuk di areal asrama tempat tinggal prajurit setempat.  

Komandan Yonif (Danyonif) Mekanis GN Letkol Inf Amin M Said mengatakan kegiatan fogging melalui kerjasama dengan Dinas Kesehatan Jembrana, merupakan kegiatan rutin dan berkala sebagai bentuk pencegahan terhadap penyakit DBD. Terlebih melihat kondisi cuaca akhir-akhir ini yang  tidak menentu. Kadang panas terik dan kadang pula hujan deras sehingga rentan mempercepat perkembangbiakan nyamuk. “Fogging ini sebagai cegah dini. Kita utamakan pencegahan,” ucapnya.

Disamping fogging secara berkala, Letkol Inf Amin M Said mengatakan, prajurit dan keluarga prajurit Yonif Mekanis GN, juga secara rutin dan berkelanjutan melakukan langkah-langkah pencegahan DBD. Diantaranya membersihkan selokan-selokan, penampungan sampah, dan genangan air. Setiap prajurit beserta keluarga, juga memiliki tanggungjawab untuk menjaga kebersihan di dalam maupun di sekitar asrama. *ode

Komentar