nusabali

Kadek Dedy Wirawan Jabat Bapas Karangasem

  • www.nusabali.com-kadek-dedy-wirawan-jabat-bapas-karangasem

AMLAPURA, NusaBali
Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Karangasem, Roni Darmawan secara resmi menyerahkan jabatannya kepada Kadek Dedy Wirawan Arintama SH MH, 36, dalam upacara serah terima jabatan yang digelar di Aula LPKA Kelas II Karangasem pada Jumat (8/1).

Selain itu, Reinhards Indra Pitoy juga menyerahkan jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Karangasem kepada pejabat baru, Mochammad Sjaefoedin.

Upacara sertijab tersebut dipimpin langsung Kakanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali Jamaruli Manihuruk.

Ditemui usai sertijab, Jamaruli Manihuruk mengatakan, promosi dan mutasi merupakan hal biasa di organisasi pemerintah, yang merupakan bagian dari penyegaran tempat kerja, agar bekerja lebih baik di tempat yang baru. "Setidaknya di tempat kerja yang baru, agar tetap jalankan program kerja, lakukan inovasi dalam hal pelayanan kepada masyarakat," pesannya.

Tuntutan di tempat kerja yang baru katanya, sedapat mungkin meningkatkan kualitas pelayanan, demi terwujudnya zona integritas menuju WBK/WBBM (wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani).

Kepala Bapas Kelas II Karangasem Kadek Dedy mengatakan, bertugas di Bapas Kelas II Karangasem bukanlah hal baru, karena sebelumnya cukup lama juga menjabat di tempat itu. Sehingga dengan cepat bisa menyesuaikan dengan staf. "Apalagi semua staf sudah saya kenal, lebih mudah berkoordinasi, menjalankan tugas-tugas sehari-hari," jelas Kadek Dedy, yang asli Banjar Karanganyar, Desa Nyuhtebel, Kecamatan Manggis.

Kadek Dedy Wirawan Arintama, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Sarana Kerja Lapas Kelas IA Sukamiskin Jawa Barat, 2015-2017. Dia juga tercatat pernah menjabat Kepala Seksi Kantib (Keamanan dan Ketertiban) Lapas Kelas IIa Kerobokan Badung 2017-2021. Kadek Dedy juga pernah bertugas di LPKA Kelas II Karangasem selaku Kasubag Tata Usaha 2013-2015.

Hadir pula menyaksikan acara itu Dandim Karangasem Letkol Inf Bima Santosa, Sekda Karangasem I Ketut Sedana Merta, Wakapolres Kompol Aris Purwanto, Ketua PN Amlapura I Wayan Suarta, Kalapas Kelas IIB Karangasem Jaka Prihatin dan pejabat dari internal Lapas Kelas IIB Karangasem, LPKA Kelas II Karangasem dan Bapas Kelas II Karangasem.

Disebutkan tugas-tugas di Bapas, membina anak-anak yang bermasalah, melakukan litmas (penelitian masyarakat).

Sedangkan Roni Darmawan yang digantikan, mengapresiasi dukungan seluruh stafnya selama bertugas di Bapas Kelas II Karangasem, yang dimutasi jadi Kepala Bapas Kelas II Madiun. "Semoga dengan adanya pemimpin yang baru, kinerjanya lebih baik dan berkualitas," jelas Roni Darmawan.

Reinhards Indra Pitoy yang sebelumnya sebagai Kepala LPKA Kelas II Karangasem promosi sebagai Kepala Lapas Kelas IIB Muaratebo, Jambi. *K16

Komentar