nusabali

Kasus Covid-19 Meningkat, Kota Negara Diguyur Disinfektan

  • www.nusabali.com-kasus-covid-19-meningkat-kota-negara-diguyur-disinfektan

NEGARA, NusaBali
Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana kembali mengguyur wilayah Kota Negara dengan cairan disinfektan, Jumat (8/1) pagi.

Langkah ini menyusul kasus positif Covid-19 di Jembrana terus melonjak. Penyemprotan ini guna mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus mengingatkan warga untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan,

Penyemprotan cairan disinfektan itu dilaksanakan mulai pukul 08.45 Wita - 09.20 Wita. Penyemprotan dengan  mengerahkan mobil Pemadam Kebakaran Satpol PP Jembrana dan mobil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana. Armada penyemprot disinfektan ini turut dikawal mobil patroli Polres Jembrana dan Kodim 1617/Jembrana. Penyemprotan disinfektan juga disertai raungan suara sirine, dan sosialisasi tentang protokol kesehatan (prokes) menggunakan mobil pengeras suara milik Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jembrana.

Rute yang disemprot, dimulai dari depan Mapolres Jembrana di Jalan Pahlawan. Dari Jalan Pahlawan, rombongan bergerak ke Jalan Sudirman menuju Jalan Ngurah Rai-Jalan Gunung Agung-Jalan Wibisana-Jalan Wijaya Kusuma-Jalan Yos Sudarso-Jalan Gatot Subroto, dan finish kembali di Jalan Pahlawan, depan Mapolres Jembrana. Ikut serta dalam rombongan penyemprotan disinfektan tersebut, Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Letkol Inf Hasrifudin Haruna, Plt Kepala Pelaksana BPBD Jembrana, I Gusti Ngurah Darma Putra.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Jembrana I Gusti Ngurah Darma Putra mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan itu, merupakan kegiatan terpadu. Dalam kegiatan penyemprotan itu, juga dibarengi sosialisasi tentang prokes, dengan tujuan mencegah penyebaran Covid-19. “Tadi itu kita laksanakan terpadu. Penyemprotan di tempat-tempat umum, rutin kita laksanakan setiap hari Jumat. Begitu juga sosialisasi keliling dengan mobil Dinas Kominfo juga tetap dilakukan secara masif. Mengingat agar selalu menjalankan prokes ,” ucap Darma Putra yang juga Sekretaris II Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana.

Berdasar data Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana, jumlah kumulatif positif Covid-19 di Jembrana hingga per Jumat kemarin, telah menembus 1.003 kasus. Dari 1.003 kasus itu, 863 orang berhasil sembuh, 29 orang meninggal dunia, dan terisa 111 orang yang masih dirawat.  Sampai saat ini, status zona risiko penyebaran Covid-19 di Jembrana pun masih masuk zona merah (risiko tinggi). *ode

Komentar