nusabali

Gerebek Balap Liar, 36 ABG dan 20 Motor Diamankan

  • www.nusabali.com-gerebek-balap-liar-36-abg-dan-20-motor-diamankan

MANGUPURA, NusaBali
Unit patroli dan Raimas Sat Sabhara Polres Badung mengamankan 36 orang yang rata-rata berusia ABG yang menggelar balap liar di Jalan Raya Anggungan, Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Badung, Jumat pukul 01.40 Wita.

Polisi juga mengamankan 20 unit sepeda motor berbagai merk yang mereka gunakan untuk aksi balap liar.  Kasubbag Humas Polres Badung, Iptu Ketut Gede Oka Bawa dikonfirmasi, Jumat pagi kemarin mengungkapkan informasi dari masyarakat setempat bahwa di lokasi sering terjadi balap liar. Akibatnya kenyamanan dan keamanan masyarakat khususnya pengendara yang melintas terganggu.

Akhirnya, Jumat dinihari kemarin Kasat Sabhara, AKP I Ketut Suandi yang menerima laporan dari masyarakat bahwa di Jalan Raya Anggungan, Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi terjadi aksi balap liar langsung melakukan tindakan. Dikatakan puluhan remaja dari berbagai tempat itu gelar aksi balap liar sejak, Kamis (7/1) pukul 20.00 Wita. Akibatnya pengguna jalan yang saat itu masih banyak yang melintas merasa ketakutan.

AKP Suandi lalu mengerahkan belasan personilnya untuk mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku balap liar. "Kasat Sabhara memerintahkan piket patroli dan Raimas untuk menindaklanjuti informasi yang diterimanya. Sekitar pukul 01.40 Wita personil berkekuatan 10 orang dipimpin oleh Aipda Made Suastika menuju ke lokasi," ungkap Iptu Oka Bawa.

Tiba di sana, puluhan remaja balap liar itu sedang beraksi. Melihat polisi datang para pembalap tersebut kocar-kacir melarikan diri. Namun 36 orang di antara mereka berhasil diamankan polisi. Dari tangan mereka juga disita 20 unit sepeda motor. Selanjutnya para remaja tersebut bersama sepeda motor yang berhasil diamankan dibawa ke Mapolres Badung.

"Di Mapolres Badung para remaja tersebut dikasi pembinaan oleh anggota. Tujuannya untuk menyadarkan mereka bahwa apa yang mereka lakukan itu salah. Setelah itu mereka dipulangkan. Sementara 20 unit sepeda motor mereka ditahan di Polres Badung untuk didata," tandas Iptu Oka Bawa. *pol

Komentar