nusabali

Juve Akhiri Keperkasaan Milan

  • www.nusabali.com-juve-akhiri-keperkasaan-milan

MILAN, NusaBali
Juventus mengakhiri keperkasaan AC Milan di Liga Italia Serie A musim ini. Bianconerri memberi kekalahan perdana Rosonerri, setelah menang 3-1, dalam laga tandang di Stadion Guizeppe Meazza, San Siro, Milan, Kamis (7/1) dinihari Wita.

Bagi Milan, kekalahan itu mengakhiri rentetan 27 laga tanpa kekalahan di Liga Italia sejak musim lalu. Meski merasakan kekalahan perdana dari 16 laga, Milan tetap di puncak klasemen dengan 37 poin. Pasalnya, rival sekotanya, Inter Milan (36) juga kalah 1-2 dari tuan rumah Sampdoria. Sedangkan Juve (30) naik ke posisi keempat.

Pelatih Juventus Andrea Pirlo menyebut Federico Chiesa menjadi kunci penting kemenangan timnya. Chiesa menyumbang dua gol bagi Juve. Namun bagi Pirlo, peran Chiesa lebih dari mencetak gol, Chiesa penting untuk merepotkan bek kiri Milan Theo Hernandez.

"Idenya membuat dia (Hernandez) di bawah tekanan, dan tidak membiarkan maju ke depan sebagaimana biasa dia lakukan, khususnya saat dia harus berhadapan dengan pemain yang juga bagus dalam situasi satu lawan satu," kata Pirlo.

Meski mampu mengakhiri rekor Milan, Pirlo menyatakan timnya lebih memikirkan kemajuan sendiri dibanding raihan tim-tim lain.

Pirlo juga berharap Paulo Dybala dapat mengembalikan kondisi fisik terbaiknya, setelah dia menjadi aktor penting dari gol pembukaan Juve dengan sepakan tumitnya.

Sementara Inter Milan, yang berpeluang merebut posisi puncak klasemen dari Milan, karena bermain lebih awal, justru takluk 1-2 dari Sampdoria. Sedangkan AS Roma meneruskan tren kemenangan dengan memukul tim juru kunci Crotone 3-1. AS Roma kini terpaut empat poin dari Milan, dan tiga poin dari Inter.

Atalanta juga menang 3-0 atas Parma. Di papan bawah, Spezia keluar dari zona degradasi berkat kemenangan mengejutkan 2-1 di markas Napoli. Kini Spezia naik ke posisi ke-16 dengan 14 poin. *ant

Komentar