nusabali

Ini Sederet Kelebihan TikTok untuk Mempromosikan Bisnis

  • www.nusabali.com-ini-sederet-kelebihan-tiktok-untuk-mempromosikan-bisnis

JAKARTA, NusaBali.com
TikTok menjadi aplikasi yang banyak digunakan dan mencuri perhatian. Tiktok memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Karena banyak digunakan oleh berbagai kalangan, tidak mengherankan jika kini banyak pelaku bisnis menggunakan Tiktok untuk mempromosikan produk/jasanya.

Tidak hanya anak muda, orang dewasa dan orang tua juga menyukai aplikasi yang satu ini. TikTok sebenarnya sudah ada sejak tahun 2016 namun belum banyak yang menggunakan aplikasi ini pada saat itu. 

Para pengguna TikTok dulunya hanya menggunakan aplikasi ini untuk kepentingan pribadi. Namun seiring dengan berjalannya waktu, ada banyak fitur TikTok yang mendukung kegiatan bisnis. Penggunaan TikTok untuk promosi bisnis ini berjalan dengan cukup cepat seiring dengan pertumbuhan konten video dan foto. TikTok menjadi aplikasi yang menyediakan fitur sehingga video dan fitur tampak lebih menarik. 

Kelebihan TikTok untuk Promosi Bisnis 

Dibandingkan dengan aplikasi lain, TikTok memiliki beberapa keunggulan untuk mempromosikan bisnis secara online. Di antaranya sebagai berikut: 

1. Bisa Melihat Video Tanpa Memiliki Akun TikTok 
TikTok menjadi aplikasi yang sangat mudah digunakan. Untuk bisa melihat video yang ada pada TikTok, anda tidak perlu memiliki akun atau aplikasi ini. Ini tentu akan sangat bermanfaat untuk anda yang malas dan ribet dalam login atau masuk ke dalam akun. Anda bisa menggunakan aplikasi ini tanpa harus memiliki akun untuk melihat video-video yang ada di dalamnya. 

2. Durasi Video Pendek 
Video pada TikTok umumnya berdurasi 15 detik saja. Dengan durasi yang pendek dan singkat ini, tentunya akan membuat orang yang menggunakan aplikasi TikTok lebih bisa menghemat kuota. Selain itu, durasi video yang pendek membuat orang tidak mudah merasa bosan. 

3. Ada Challenge 
Kelebihan TikTok lain yang dimiliki oleh TikTok yaitu memiliki beragam challenge yang menarik. TikTok ini bahkan menghadirkan challenge dari seluruh negara yang menggunakan aplikasi ini. Bukankah ada beberapa challenge yang sempat viral? Bahkan ada banyak challenge yang dibuat oleh para pengguna di seluruh belahan negara bahkan Indonesia sendiri juga menghadirkan challenge ini. 

4. Bebas Menggunakan Background Musik 
Ini merupakan kelebihan sekaligus keunikan TikTok yang tidak dimiliki oleh aplikasi lainnya yaitu memiliki background musik. Aplikasi TikTok ini memungkinkan pengguna menambahkan background musik sehingga videonya tampak lebih menarik dan berwarna. Hasil videonya pun akan lebih hidup. 

5. Tidak Ada Iklan di TikTok 
Yang membuat aplikasi TikTok lebih menarik yaitu tidak memiliki iklan yang mengganggu ketika menonton video. Dengan tidak adanya iklan, ini akan membuat penggunanya semakin merasa senang ketika menggunakan aplikasi yang satu ini.  

6. TikTok Menjadi Tempat Berkreasi 
Sebagian besar media sosial seperti Facebook dan Instagram yang dipenuhi dengan keluarga, teman, rekan keja dan influencer terkadang hanya membuat pikiran terasa jenuh. Privasi kadang sangat terganggu. Sebagian besar konten yang disajikan juga kurang kreatif dan hanya memamerkan kehidupan sehari-hari saja. Berbeda dengan TikTok dimana penggunanya sangat beragam dan terdiri dari berbagai kelas sehingga konten yang disajikan pun hanya itu-itu saja. 

Tips Memaksimalkan Tiktok untuk Bisnis 


7. Tanpa Hujatan 
Promosi bisnis saat ini lebih gencar dilakukan pada berbagai media sosial. Tetapi promosi bisnis tentu akan sangat mengganggu jika ada banyak spam serta hujatan di media sosial. Berbeda dengan TikTok yang hanya sekadar aplikasi yang berisi banyak hiburan dan informasi yang bermanfaat untuk para pengguna. Ini tentunya akan sangat nyaman digunakan untuk mempromosikan bisnis. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan jasa TikTok.  

8. Dituntut Menjadi Content Creator 
Media sosial pada umumnya berisi konten berupa tulisan, foto atau video. Berbeda dengan TikTok. Dengan beriklan menggunakan TikTok, anda bisa menjadi lebih kreatif dalam berkreasi. Dengan efek background musik dan filter maka akan membuat konten anda menjadi lebih menarik. Memasang iklan di TikTok juga menuntut anda menjadi lebih kreatif dalam menghasilkan konten yang menarik serta unik. 

9. Ada Trending 
Keuntungan menggunakan aplikasi Tiktok untuk bisnis ini yaitu karena adanya trending. Keberadaan hashtag serta trending ini tentu akan membantu meningkatkan iklan dan mempermudah promosi. Semakin banyak pengguna yang melihat dan menyukai maka akan semakin besar peluang video promosi anda untuk ditonton. 

10. Banyak Filter serta Efek yang Beragam 
Ini merupakan kelebihan yang dimiliki oleh TikTok dan tidak dimiliki oleh aplikasi lainnya yaitu ada filter dan efek. Dengan banyaknya efek dan filter ini maka pengguna akan semakin mudah dalam membuat konten untuk promosi. Filter dan efek ini bisa membuat konten anda menjadi jauh lebih menarik. Para pengguna lainnya tentu akan tertarik melihat produk/jasa anda. 

11. Tidak Ada Iklan yang Mengganggu 
Yang menarik dari aplikasi ini yaitu tidak ada iklan seperti media sosial lainnya. Keberadaan iklan sangat mengganggu apalagi jika kita sedang menonton video kemudian dijeda iklan. Para pengguna tentu akan lebih puas jika tidak ada iklan di TikTok. 

The Socmed Sediakan Jasa TikTok untuk Kebutuhan Bisnis 

The Socmed adalah agensi yang menyediakan jasa layanan media sosial paling lengkap di Indonesia serta menyediakan beragai jenis kebutuhan media sosial khsususnya jasa menambah like, followers, viewers untuk berbagai media sosial termasuk TikTok dan jasa like TikTok. The Socmed telah berdiri sejak tahun 2014, kami telah memiliki banyak pelanggan dan sudah berpengalaman memenuhi kebutuhan jual beli followers Instagram dan media sosial anda. 

FAQ 

Apa saja layanan terkait TikTok yang diberikan oleh The Socmed? 
-The Socmed melayani followers TikTok, like TikTok dan views TikTok. 

Berapa lama proses pengerjaan followers? 
-Untuk pengerjaan followers sangat tergantung pada paket yang diambil. Biasanya membutuhkan waktu 24 jam jika tidak ada kendala server.

loading...

Komentar