nusabali

Jurgen Klopp Didesak Sentil Trio Firmansah

  • www.nusabali.com-jurgen-klopp-didesak-sentil-trio-firmansah

LIVERPOOL, NusaBali
Mantan pemain Liverpool Steve Nicol mendesak Jurgen Klopp memberi peringatan terhadap ‘trio Firmansah’ yang selama ini jadi andalannya di lini depan. Yakni, Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Kekalahan 0-1 di kandang Southampton membuat Liverpool kehilangan poin dalam tiga laga terakhir melawan tim yang di atas keras bisa dikalahkan.

Bahkan, lawan West Bromwich Albion dan Newcastle,  Liverpool hanya mencetak satu gol.  Banyak pihak menyebut alasan penurunan performa Liverpool adalah karena krisis pemain. Namun, Nicol justru menilai hal ini disebabkan jeleknya performa trio Firmansah di lini depan The Reds, Firmino, Mane, dan Salah.

"Saya pikir cukup jelas di mana masalahnya. Itu ada di lini depan. Tiga pemain depan tidak mampu menciptakan peluang dan gol. Jika tidak menciptakan peluang, tidak akan mencetak gol," ujar Nicol.

Nicol menyatakan, Klopp harus bertindak menyikapi melempemnya performa ketiga, dengan memberi peringatan. Menurutnya, ini tidak benar - faktanya adalah tiga pertandingan mereka memiliki lebih dari 70 persen penguasaan bola.

Sementara dari Spanyol dikhabarkan, Real Madrid dilaporkan menjadikan Mohamed Salah sebagai target utama di bursa transfer awal musim 2021/2022. Jurnalis talkSPORT, Alex Crook mengklaim Madrid menjadikan pemain Mesir itu sebagai target utama.

"Sumber saya di Spanyol memberitahu Real Madrid menjadikan Mohamed Salah target nomor satu pada musim panas nanti," kata Alex Crook.

Madrid sendiri diyakini tak cukup puas dengan kinerja lini depannya. Eden Hazard belum tampil sesuai harapan. Sedangkan, Karim Benzema tidak lagi muda dan pemain lain belum konsisten. *

Komentar