nusabali

Akhiri Paceklik Gelar, Mourinho!

Libas Brenfort, Spurs ke Final Carabao Cup

  • www.nusabali.com-akhiri-paceklik-gelar-mourinho

Pada final kali ini, Spurs bisa berharap pada rekor sempurna Mourinho, yang selalu menang dalam empat laga final Piala Liga, yakni tahun 2005, 2007, 2015 bersama Chelsea, dan 2017 bersama Manchester United. Spurs terakhir kali juara pada musim 2007/2008.

LONDON, NusaBali

Tottenham Hotspur lolos ke final Carabao Cup (Piala Liga Inggris). Sukses Spurs akan didukung rekor 100 persen Jose Mourinho di laga final turnamen tersebut. Sukses itu juga mengakhiri penantian enam tahun Spurs kembali ke final Piala Liga, setelah musim 2014/2015. Kini saatnya berharap Mourinho mengakhiri paceklik gelar Spurs.

Ya, Spurs mengalahkan Brentford di laga semifinal, di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (6/1) dinihari Wita. The Lilywhites menang 2-0 melalui gol Moussa Sissoko menit ke-12 dan  Son Heung-min (70).

Sukses itu jadi final kesembilan Spurs di Piala Liga. Dalam 8 kesempatan sebelumnya, Spurs sukses jadi juara empat kali. Terakhir kali mereka juara pada musim 2007/2008. Sedangkan laga terakhir di final pada 2014/2015 dan Spurs dikalahkan Chelsea 0-2, yang saat itu dilatih Mourinho.

Pada final kali ini, Spurs bisa berharap pada rekor sempurna Mourinho, yang selalu menang dalam empat laga final Piala Liga. Pada 2005, Mourinho membawa Chelsea juara dengan mengalahkan Liverpool di final. Lalu pada 2007 masih bersama The Blues, Mourinho juga juara usai menang atas Arsenal.

Mourinho yang kembali ke Chelsea lagi-lagi juara Piala Liga pada 2015, usai mengalahkan Spurs di final. Trofi keempat Mourinho diraih bersama Manchester United pada 2017, usai mengalahka Southampton.

Sedangkan bagi Spurs laga final nanti yang kesembilan di Piala Liga. Total penampilan Spurs di final hanya kalah dari Liverpool (12 kali). Dari delapan final Piala Liga sebelumnya, Spurs menjadi juara sebanyak empat kali. Sedangkan Spurs terakhir kali juara pada musim 2007/2008.

"Kami semua sangat senang, sudah lama sekali dan kami menunggu momen ini. Kami main bagus melawan tim hebat tapi kami pantas menang. Sekarang kami akan ke Wembley dan melawan Manchester United atau Manchester City. Kami akan siap, tidak peduli siapa pun lawannya, mari bersiap untuk pertandingan itu dan semoga kami bisa meraih trofi," ujar Sissoko kepada Sky Sports.

Sedangkan Jose Mourinho mengatakan para pemainnya memiliki hasrat kuat untuk mengakhiri paceklik trofi klub selama 13 tahun. Spurs terakhir kali meraih trofi Piala Liga pada 2008 saat menang atas Chelsea di final Piala Liga.

Pelatih asal Portugal itu mengatakan ada rahasia sederhana untuk sukses dalam kompetisi tersebut. Dia pun menceritakan, dirinya datang ke Inggris pada 2004. Dia mengaku harus mempelajari arti piala di Inggris dan dia selalu menganggapnya serius.

“Rahasianya adalah harus menganggapnya serius. Untuk menghormati apa itu sepakbola Inggris," kata Mourinho.

Mourinho mengaku merasakan keinginan timnya untuk meraih trofi juara. Dia mengaku tidak tidak mengatakan mentalitas menang, dan tidak mengatakan ini atau itu.  Menurutnya, sejak laga pertama melawan Chelsea, Stoke City, dan Brentford, seluruh anggota tim menganggapnya serius.

Final digelar pada 25 April di Stadion Wembley. Spurs akan menghadapi pemenang semifinal antara Manchester United dan Manchester City. *ant

Komentar