nusabali

Disperindag Bangli Gali Aspirasi Pedagang

  • www.nusabali.com-disperindag-bangli-gali-aspirasi-pedagang

BANGLI, NusaBali
Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangli, I Wayan Gunawan, mendatangi sejumlah pedagang di Pasar Loka Crana Bangli, Rabu (6/1).

Kadisperindag juga mengumpulkan pengelola Pasar Kidul sekaligus Pasar Loka Crana Bangli. Aksi turun ke pasar ini untuk menyerap aspirasi para pedagang.

Wayan Gunawan menjelaskan, menyerap aspirasi ke pasar untuk mengecek kondisi riil di lapangan. Tujuannya untuk mengetahui kendala dan kekurangan agar bisa diperbaiki. Harapannya pengelolaan pasar menjadi lebih baik. Wayan Gunawan tidak ingin perencanaan hanya di atas kertas, namun harus dicek kondisi riil di lapangan. “Harus ada aksi nyata dalam pengelolaan pasar, tak bisa berdasarkan laporan saja. Banyak hal yang perlu dibenahi termasuk kebersihan,” ungkap Wayan Gunawan.

Saat serap aspirasi, banyak pedagang sampaikan keluhan, salah satunya air bersih pada toko di Pasar Loka Crana. Juga terjadi kebocoran air di toko. “Pedagang menemui permasalahan sambungan air. Kami akan berkoordinasi dengan PDAM,” jelas Wayan Gunawan. Sementara saat jumpa pengelola pasar, terungkap pendapatan Pasar Kidul dan Loka Crana melampaui target. Wayan Gunawan mengucapkan terima kasih atas kinerja pengelola pasar. Dia juga menjadwalkan untuk pengecekan di Pasar Singamandawa, Kintamani. *esa

Komentar