nusabali

Dandim 1609/Buleleng Donor Plasma Konvalesen

  • www.nusabali.com-dandim-1609buleleng-donor-plasma-konvalesen

SINGARAJA, NusaBali
Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhamad Windra Lisrianto memutuskan untuk menjadi penyintas Covid-19. Dia bersama sembilan anggotanya melakukan donor plasma konvalesen pada Kamis (7/1) pagi di RSAD Buleleng.

Donor plasma konvalesen kedua kalinya dilakukan oleh penyintas Covid-19 di Buleleng. Pada donor kedua dari 22 orang yang bersedia untuk menjadi pendonor hanya 10 orang yang memenuhi syarat. Salah seorang di antaranya adalah Dandim 1609/Buleleng. Ditemui usai mendonor Letkof Inf Windra mengaku sebagai salah satu eks pasien Covid-19 dia ingin membantu pasien Covid-19 yang saat ini sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

“Saya pernah terkonfirmasi positif tanpa gejala dan sempat menjalani isolasi mandiri. Kondisi tanpa gejala ini yang susah karena kita tidak tahu siapa yang sedang positif dan berpotensi menularkan,” ujar Dandim Windra.

Pejabat di lingkup ForkopimdaBuleleng ini pun mengaku murni ingin membantu pasien Covid-19 lainnya, karena donor plasma hanya diberikan pada mereka yang dalam kondisi kritis. Kebulatan tekadnya untuk menjadi penyintas Covid-19 pun diharapkan dapat memotivasi eks pasien Covid-19 yang masih sangat rendah partisipasinya untuk menjadi penyintas.*k23

Komentar