nusabali

Lantik 21 Pejabat, Bupati Suwirta Minta Tanamkan Konsep Pesaja

  • www.nusabali.com-lantik-21-pejabat-bupati-suwirta-minta-tanamkan-konsep-pesaja

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, melantik dan mengambil sumpah sebanyak 21 pejabat eselon II B dan III A atau setara kepala dinas, kabag dan sekretaris OPD lingkup Pemkab Klungkung.

Pelantikan 21 pejabat tersebut digelar di ruang Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Rabu (6/1) pagi. Hadir Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gede Anom, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra dan sejumlah kepala OPD Pemkab Klungkung.

Dari 21 pejabat yang dilantik tersebut, 4 pejabat di antaranya merupakan hasil seleksi panitia seleksi (Pansel) yang meraih rangking 1 saat lelang terbuka 4 formasi eselon II yang digelar November 2020 lalu. Adapun yang dilantik tersebut, yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (LHP) ditempati oleh I Ketut Suadnyana (Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan).

Selanjutnya, posisi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan digantikan oleh I Gusti Ngurah Made Suarba, yang notabene Sekretaris Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) dijabat oleh I Ketut Sujana (Sekretaris Disdik). Sebaliknya, Kadisdik Dewa Gde Darmawan yang mendapat penyegaran dimutasi jadi Asisten III. Sementara itu, Asisten III Wayan Sumarta dimutasi jadi Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, ditempati Sekretaris Inspektorat I Dewa Ketut Sueta Negara. Sementara posisi kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) ditempati Kabag Pembangunan I Made Jati Laksana.

Kemudian, Kepala Dinas PUPR Anak Agung Lesmana yang mendapat penyegaran dimutasi jadi Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang).

Adapun, seleksi terbuka eselon II ini dilakukan karena 2 pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah) tersebut pensiun pada 31 Desember 2020 lalu. Sedangkan 2 pimpinan OPD lainnya menjalani penyegaran atau dimutasi ke OPD lain.

Adapun pimpinan OPD yang pension, yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Anak Agung Ngurah Kirana, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan I Wayan Durma. Dua pejabat yang mengalami penyegaran atau dimutasi, yakni Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Dewa Gde Darmawan, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Anak Agung Lesmana.

Selain 2 kepala OPD tersebut, pada saat yang bersamaan 4 pejabat juga pensiun per 31 Desember 2020. Masing-masing Kepala Baperlitbang I Wayan Wasta, Kepala Badan Kesbangpol Wayan Sujana, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) I Gusti Ngurah Agung dan Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Ketut Sujana. Setelah ditinggal pensiun kekosongan tersebut diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

Selanjutnya, dalam pelantikan ini semua posisi eselon II yang ditinggal pensiun tersebut sudah diisi dalam mutasi kali ini, yakni Kepala Badan Kesbangpol ditempati oleh I Gede Kusumajaya yang digeser dari jabatannya Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja. Kabag Kesra ditempat oleh I Ketut Budiarta (Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan, Disdik).

Kabag Organisasi ditempati oleh I Ketut Arie Gunawan (Camat Klungkung). Di mana Gunawan baru dilantik menjadi Camat Klungkung per Kamis (1/10) lalu. Posisinya kini digantikan oleh I Putu Arnawa, Sekretaris Dinas PUPR.

Dalam kesempatan itu Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyampaikan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik, agar dalam melaksanakan tugas mulailah dari dalam diri sendiri. Dengan menanamkan rasa saling memiliki, loyalitas yang tinggi pada pekerjaan, dan tanamkan konsep pesaja dalam melaksanakan tugas-tugasnya. “Berikan yang terbaik tetapi jangan menjadi yang terbaik dan tanamkan konsep pesaja dalam menjalankan tugas di tempat masing-masing,” pesan Bupati Suwirta. *wan

loading...

Komentar