nusabali

De Gadjah Dilirik PB Pertina

  • www.nusabali.com-de-gadjah-dilirik-pb-pertina

Selain Muliawan Arya, juga ada satu figur lagi masuk pemantauan menjadi pengurus PB Pertina. Yakni, antara Ketua Umum Pengprov Pertina Bali, Nyoman Adi Wiryatama atau Sekum Made Subagiadnya.

DENPASAR, NusaBali

Ketua Umum Pengkot Pertina Denpasar yang juga calon tunggal Ketua Umum Pengprov Pertina Bali, Made Muliawan Arya dilirik masuk kepengurusan PB Pertina periode 2021-2025 di bawah Ketua Umum, Mayjend TNI (Purn) Komarudin Simanjuntak.

Wakil Ketua DPRD Bali itu ditarik ke PB Pertina atas dedikasinya, yang selama ini membesarkan tinju di Bali. Selain Muliawan Arya, juga ada satu figur lagi masuk pemantauan menjadi pengurus PB Pertina. Yakni, antara Ketua Umum Pengprov Pertina Bali, Nyoman Adi Wiryatama atau Sekum Made Subagiadnya.

"Informasi yang kami dapatkan memang demikian. Ada dua orang dari Bali dilirik masuk kepengurusan PB Pertina empat tahun ke depan," kata De Gadjah, paggilan akrab Made Muliawan Arya, Rabu (6/1).

Hanya saja, kata De Gadjah, dua orang yang dinyatakan akan direkrut sebagai pengurus PB Pertina Pusat masih belum final. Baru sebatas informasi rancangan awal.

"Yang jelas kami tidak menawarkan diri sebagai pengurus PB Pertina ya. Tapi memang pusat yang menginginkan demikian. Karena sejatinya sebagai pengurus bagi saya itu bukan jabatan. Tapi murni ngayah dan mau berkorban untuk organisasi tinju," kata De Gadjah.

Ketua Gerindra Kota Denpasar itu, berharap ke depannya divisi di PB Pertina dapat berfungsi dengan baik, sehingga semua berjalan optimal. Menanggapi kepastian menjadi pengurus, De Gadjah cenderung menyerahkan kepada Ketua Umum PB Pertina, untuk menentukan siapa saja yang dianggap layak sebagai pengurus.

Sedangkan soal jadwal Musprov Pertina Bali yang belum pasti, De Gadjah mengakui memang sesuai AD/ART harus menunggu pengurus PB Pertina disahkan. Sebab, saat Musprov nanti salah satu pengurus dari PB Pertina yang mendapat mandat akan menghadiri Musprov. Semua itu agar legalitas Musprov tidak dipertanyakan lagi.

"Kami doakan pengurus PB Pertina terbentuk dengan lancar dulu. Baru selanjutnya berbicara soal pengurus Pertina Bali. Dan sampai sekarang memang masih calonnya tunggal saya sendiri. Jika diberikan kepercayaan saya siap mengemban amanat dengan sebaik mungkin. Kita wajib loyal di dunia tinju," papar De Gadjah.

Untuk itu dia berharap kerjasama semua pihak insan tinju. Dalam membesarkan memang harus kerjasama. Dan tidak bisa bekerja secara sendiri-sendiri. *dek

Komentar