nusabali

Naik Banyak, Harga Cabai di Denpasar Mencapai Rp 85.000 Per Kilogram

  • www.nusabali.com-naik-banyak-harga-cabai-di-denpasar-mencapai-rp-85000-per-kilogram

DENPASAR, NusaBali.com
Mengawali tahun baru, harga beberapa jenis bahan pokok mengalami peningkatan di Denpasar. Salah satu di antaranya adalah cabai yang melesat hingga  Rp 85 ribu per kilogram. Harga ini mengalami peningkatan cukup signifikan karena pada masa Natal dan jelang Tahun Baru hanya berkisar di harga Rp 35 ribu hingga Rp 40 ribu.

Peningkatan harga ini dimulai sejak tahun baru. Kendati demikian, harga cabai yang melangit ini tidak mengurangi animo pembeli. Hal ini dikonfirmasi oleh Nyoman Astana, salah seorang pedagang bahan pokok di Pasar Kumbasari Denpasar. “Masih tetap dicari pembeli kok, banyak malah,” ungkapnya.

Kenaikan harga ini disinyalir akibat pasokan cabai yang semakin menipis, khususnya di Bali. “Mungkin pasokannya lagi sedikit. Terus musim hujan juga,” tambah Nyoman lagi. Tanaman cabai memang tidak tahan dengan hujan karena bisa menyebabkan kebusukan pada tanaman.

Sementara itu, pedagang cabai lainnya, Fitri, 22, juga menyatakan hal yang sama. “Ini yang cabai rawit sampai Rp 85 ribu per kilo, kalau cabai merah Rp 75 ribu. Naik karena pemasok dari Bali lagi sedikit jadi coba ambil dari Jawa,” ujarnya.*cla

Komentar