nusabali

Duel Sengit Duo Manchester

Semifinal Carabao Cup

  • www.nusabali.com-duel-sengit-duo-manchester

Dalam laga semifinal nanti, The Red Devils kehilangan beberapa pemainnya salah satunya, Edinson Cavani yang menjalani hukuman larangan 3 kali bermain.

MANCHESTER, NusaBali
Satu tempat di partai puncak Carabao Cup bakal diisi klub asal Manchester. Klub mana yang akan mewakili Manchester pada laga tersebut akan ditentukan tengah pekan ini. Manchester United akan menghadapi Manchester City pada laga Semifinal Carabao Cup. Laga ini akan dihelat di Old Trafford, Kamis (07/01) dini hari WIB.

Bagi duo Manchester, pertemuan pada tengah pekan ini akan menjadi persuaan ke-183 mereka secara keseluruhan. Sementara, di ajang Piala Liga, yang saat ini dikenal dengan Carabao Cup, pertandingan ini akan menjadi yang kesepuluh bagi kedua tim.

MU sampai di babak ini setelah menyingkirkan Luton Town, Brighton, dan Everton. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer mengalahkan Luton 3-0, Brighton 3-0, dan Everton 2-0.

Sementara itu, City besutan Josep Guardiola menapakkan kaki di semifinal usai melewati hadangan Bournemouth, Burnley, dan Arsenal. Mereka menekuk Bournemouth 2-1, Burnley 3-0, dan Arsenal 4-1.

MU adalah pemilik lima gelar Carabao Cup/EFL Cup. MU menjuarai kompetisi ini pada musim 1991/92, 2005/06, 2008/09, 2009/10, dan 2016/17. MU kalah dari City, yang sudah tujuh kali menjuarai kompetisi (1969/70, 1975/76, 2013/14, 2015/16, 2017/18, 2018/19, 2019/20). City butuh satu lagi untuk menyamai rekor Liverpool (8).

City tentu berambisi meraih gelar ke-8 mereka musim ini. Sebelum itu, mereka harus bisa melewati MU dan mengalahkan Tottenham atau Brentford di partai final nanti. MU dan City sama-sama berada dalam form yang meyakinkan. MU tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi (M5 S2 K0), sedangkan City tak tersentuh kekalahan dalam 11 laga (M8 S3 K0).

Di Premier League akhir pekan kemarin, MU menang 2-1 menjamu Aston Villa melalui gol Anthony Martial dan penalti Bruno Fernandes. Sementara itu, City menghantam tuan rumah Chelsea 3-1 lewat gol-gol Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne, dan Phil Foden.

Derby di Old Trafford untuk memperebutkan satu tikel final ini sepertinya bakal berlangsung cukup sengit.

Dalam laga semifinal nanti, The Red Devils kehilangan beberapa pemainnya seperti Victor Lindelof yang masih diragukan tampil karena cedera punggung, Phil Jones dan Marcos Rojo yang masih absen untuk jangka panjang, serta Edinson Cavani yang menjalani hukuman larangan 3 kali bermain. Sementara itu, Pep Guardiola yang mampu membawa City menjuarai Carabao Cup selama 3 musim terakhir, tampaknya akan tampil dengan kekuatan penuh. Apalagi, para pemain The Citizens baru saja mengalahkan Chelsea dengan skor 1-3 yang merupakan modal berharga jelang berlaga di semifinal Carabao Cup, Kamis dini hari nanti. “Yang penting hari ini bukan hanya hasil tapi terutama cara kami bermain. Kami mengerti satu sama lain.

Para pemain bermain sangat bagus," ungkap Pep Guardiola setelah laga melawan Chelsea. Laga ini diprediksi akan berjalan sangat ketat mengingat kedua tim sama-sama memiliki kualitas pemain yang seimbang serta sama-sama berambisi untuk melaju ke babak final EFL Carabao Cup. Bagi City, mereka berambisi untuk memenangkan gelar ke 8 di ajang yang sama. *

Komentar