nusabali

Masih Ditemukan Pengunjung Pantai Tak Bermasker

  • www.nusabali.com-masih-ditemukan-pengunjung-pantai-tak-bermasker

DENPASAR, NusaBali
Meski razia yang digelar oleh tim yustisi gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan instansi terkait lainnya sudah sering dilakukan dan menyasar berbagai tempat namun tidak membuat masyarakat patuh.

Masih ada yang tidak pakai masker atau tidak menggunakan masker secara benar.  Seperti yang terungkap dalam razia tim yustisi Polresta Denpasar yang menyasar Pantai Kuta, Pantai, Sanur dan Pantai Nusa Dua, Kecamatan pada Selasa (5/1) pagi.  "Di tiga pantai itu masih banyak ditemukan pengunjung tidak mematuhi prokes diantaranya tidak memakai masker dan tidak memakai masker dengan benar," ungkap Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, pada Selasa (5/1).

Sidak Tim Yustisi ini menurut Iptu Sukadi dilaksanakan serentak di masing-masing wilayah hukum Kuta, Sanur, dan Benoa. Kegiatan ini mengacu dalam Pergub Bali nomor 46 Tahun 2020, dalam rangka Operasi Yustisi Pengawasan Penerapan Disiplin dan Gakkum Protokol Kesehatan.

Kata Iptu Sukadi, dalam pelaksanaan sidak itu ditemukan beberapa pengunjung yang membawa masker namun tidak dipakai. Bahkan ada yang menggunakan masker tidak benar/sempurna. "Ada 5 orang yang mendapat teguran. Pengunjung tersebut  diberikan peringatan untuk selalu memakai masker dengan baik dan benar," terangnya.

Iptu Sukadi menambahkan, kegiatan razia oleh tim yustisi ini akan terus berlanjut tidak hanya di lokasi pantai tapi juga disejumlah lokasi yang rawan kerumunan orang. "Kami berharap agar masyarakat selalu  menerapkan prokes di mana pun berada. Kesadaran masyarakat adalah salah satu kunci utama memutus rantai penyebaran Covid-19," tandasnya. *pol

Komentar