nusabali

MU Dikhabarkan Buru Bek Timnas U-19

  • www.nusabali.com-mu-dikhabarkan-buru-bek-timnas-u-19

IPSWICH, NusaBali
Bek tengah tim nasional Indonesia U-19 Elkan Baggott menjadi buruan tiga klub Liga Inggris.

Dikutip dari akun Instagram @risingballers, tiga klub Liga Inggris itu, yakni Manchester United (MU), Everton dan West Ham United.

“Elkan Baggott membuat keramaian di Ipswich. Tidak heran klub-klub tertarik kepadanya. Ke mana Elkan Baggott akan pergi? 1. Bertahan di Ipswich. 2. Bergabung dengan West Ham. 3. Bergabung dengan Everton. 4 Bergabung dengan Man United,” tulis akun tersebut.

Elkan Baggott (18 tahun) pun ramai diperbincangkan netizen Indonesia dan Inggris dalam beberapa bulan terakhir. Di Indonesia, namanya ramai dibicarakan karena bergabung Timnas U-19.

Padahal, bek bertinggi 196 sentimeter ini masih berkesempatan membela Timnas Inggris. Sebab, Elkan Baggott memiliki darah keturunan Indonesia dan Inggris. Tampil bersama Timnas U-19 membuat followersnya di Instagram melonjak drastis. Bahkan media Inggris, The Sun, kaget karena jumlah followers di Instagram (132.000) melebihi klubnya, Ipswich Town (81.800).

Namun, Elkan Baggott tak hanya mentereng di media sosial. Dia juga menunjukkan penampilan bagus di lapangan. Bahkan mendapat kepercayaan tampil sebagai starter di tim senior saat Ipswich Town menang 2-0 atas Gillingham di EFL Trophy 2020-2021.

Namun, mayoritas netizen tidak menyarankan Elkan Baggott pindah ke MU. Sebab butuh usaha ekstra merebut status pemain utama MU. Sebab bek-bek MU saat ini kaya pengalaman, seperti Phil Jones, Marcos Rojo, dan Axel Tuanzebe, kesulitan mendapatkan menit tampil.

Bahkan bek Timnas Inggris U-19, Teden Mengi, pun baru mencatakan satu penampilan bersama tim senior MU. Karena itu, mayoritas netizen meminta Elkan Baggott melanjutkan karier bersama West Ham United,  sebab kesempatan tampil jauh lebih besar jika di MU.

Ditambah lagi, West Ham dikenal piawai mengorbitkan pemain muda. Sejumlah pemain muda kemudian mendunia setelah berguru di West Ham. Yakni, Frank Lampard, Joe Cole, John Terry dan Rio Ferdinand. Untuk dua nama yang disebut terakhir bek legenda asal Inggris.

“Jalur yang bagus jika pindah ke West Ham United. Di sana ia bisa mendapatkan menit tampil yang lebih banyak ketimbang di Man United,” kata akun @tonyebouletchouaket. *

Komentar