nusabali

Barca Kalahkan Huesca 1-0, Koeman Minta Striker Baru

  • www.nusabali.com-barca-kalahkan-huesca-1-0-koeman-minta-striker-baru

BARCELONA, NusaBali
Barcelona hanya menang 1-0 saat tandang ke markas Huesca, dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021.

Hasil itu tak membuat Pelatih Barca, Ronald Koeman, sepenuhnya puas. Koeman menilai, Barca kekurangan sosok penyerang murni untuk memimpin lini depan.

Hal itu membuat Blaugrana kesulitan mencetak gol, seperti saat lawan Huesca, di El Alcoraz, Senin (4/1) dinihari Wita.  Padahal Barca tampil bagus dengan total melepaskan 20 tembakan ke gawang Huesca. Namun hanya tujuh yang mengarah ke gawang dan satu jadi gol, yakni lewat gelandang Frenkie De Jong.

Hal itu kian mempertegas lini serang Blaugrana tidak berfungsi baik.  Martin Braithwaite yang jadi starter gagal mencetak gol. Begitu juga Antoine Griezmann yang masuk sebagai pemain pengganti. Maka, Koeman berharap agar di bursa transfer musim dingin 2021 ini Blaugrana mendatangkan penyerang baru.

"Kami mengatakan beberapa kali, pada awal musim, kami butuh seseorang di depan untuk memiliki lebih banyak persaingan (sesama striker) dan lebih banyak gol, lebih efektif, tetapi ini tergantung pada banyak hal," ujar Koeman.

Setelah Barca melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2020, memang tidak merekrut sosok penyerang tengah baru. Saat ini Blaugrana hanya memiliki Braithwaite yang penyerang tengah murni.

Sementara saat Barcelona menundukkan tim juru kunci Huesca, Lionel Messi mencapai tonggak 500 laga di LaLiga. Messi menghiasi torehan itu dengan mencatatkan assist untuk gol kemenangan Barca yang dicetak Frenkie de Jong pada menit ke-27.

La Pulga menyisir sisi sayap kiri serangan Barcelona sebelum melepaskan umpan silang terukur yang diselesaikan De Jong dengan tandukan untuk menyarangkan bola ke pojok bawah gawang.

Messi sebetulnya berpeluang mewarnai laga ke-500-nya setidaknya dengan beberapa tiga gol. Namun tembakan volinya melenceng dari sasaran pada menit ke-9. Lalu eksekusi tendangan bebas pada menit ke-41, ditepis kiper Aitor Fernandez. Lagi-lagi Fernandez mencegah Messi mencetak gol pada pada menit ke-68.

Kemenangan itu membuat Barcelona ke peringkat kelima klasemen dengan 28 poin. Sedangkan Huesca (12) terpaku di dasar klasemen. Selanjutnya Barcelona tandang lawan Granada, Sabtu (9/1), dan Huesca tampil di putaran ketiga Copa del Rey di markas Alcoyano, Kamis (7/1) dan menjamu Real Betis, Senin (11/1). *ant

loading...

Komentar