nusabali

2 Subak Dapat Proyek Jalan Usaha Tani Rp 200 juta

  • www.nusabali.com-2-subak-dapat-proyek-jalan-usaha-tani-rp-200-juta

SEMARAPURA, NusaBali
Dua subak di Klungkung mendapatkan proyek padat karya berupa pengembangan jalan pertanian atau jalan usaha tani (JUT).

Dua subak ini, Subak Sidayu di Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, dan Subak Pegatepan, Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung.


"Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Klungkung yang sudah memberikan bantuan ini, sehingga nantinya bisa memudahkan aktivitas para petani," ujar Kelian Subak Sidayu Ketut Budi, Senin (4/1).

Kepala Dinas Pertanian Klungkung Ida Bagus Juanida mengatakan bantuan pengerjaan jalan usaha tani ini masing-masing didanai sebesar Rp 100 juta dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Panjang jalan Subak Sidayu 278 meter dan lebar 1,5 meter. "Termasuk juga didalamnya jembatan sepanjang 18 meter," kata Juanida.

Sedangkan, di Subak Pegatepan panjang jalan mencapai 247 meter dengan lebar 1,5 meter. Jalan usaha tani ini dikerjakan dengan tujuan agar lebih memudahkan akses jalan para petani. "Semoga proses pengerjaan jalan usaha tani ini bisa berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya.

Senin (4/1), Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta meninjau proyek tersebut. Dia sangat mengapresiasi antusias dan semangat krama subak dalam bergotong-gotong mengerjakan jalan usaha tani tersebut. Selain memotivasi, Wabup Kasta juga berharap krama subak tetap berhati-hati menjaga keselamatan mengingat cuaca yang belakangan ini sering terjadi hujan. "Semoga proses pengerjaan ini nantinya bisa berjalan lancar dan krama subak tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) dengan sebaik-baiknya," katanya. *wan

Komentar