nusabali

Pemain Terpukul Piala Dunia U-20 Dibatalkan

Timnas U-19 vs Tarragona Diundur

  • www.nusabali.com-pemain-terpukul-piala-dunia-u-20-dibatalkan

JAKARTA, NusaBali
Jadwal laga uji coba Tim Nasional U-19 Indonesia selama pemusatan latihan (TC) di Spanyol mengalami perubahan.

Dilaporkan laman resmi PSSI, Minggu (3/1), sebelumnya Timnas U-19 dijadwalkan ujicoba pertama lawan klub lokal Gimnastic Tarragona, di Stadion Gimnastic Tarragona, Minggu, namun digeser pada Kamis (7/1).

Selanjutnya, Timnas U-19 baru akan menjalani laga perdananya di Spanyol melawan Lleida Esportiu U-19, di Stadium of CE Futbol Salou, Selasa (5/1) besok.

"Ya kami tidak jadi menjalani ujicoba pada hari Minggu," ujar asisten pelatih timnas U-19 Nova Arianto.

Nova menilai adanya perubahan jadwal uji coba ini tidak jadi masalah bagi timnya. Justru adanya tenggat waktu dua hari akan dimanfaatkan menambah proses adaptasi para pemain di Spanyol, terutama cuaca dingin.

"Dengan ini kami kembali menambah porsi latihan untuk persiapan uji coba hari Kamis (7/1/2021) mendatang," kata Nova .

Selama beberapa TC di Spanyoo, Nova mengatakan, para pemain mengalami perkembangan positif dan dalam kondisi sehat. Bahkan semangat dan motivasi masih terjaga dalam latihan sesuai program tim pelatih.

Sementara itu, mental pemain Timnas U-19  sempat terpukul karena pembatalan Piala Dunia U-20. Pasalnya, dua tahun kedepan banyak pemain Timnas U-19 saat ini tidak bisa tampil pada ajang tersebut karena terkendala usia. Saat ini mayoritas pemain timnas U-19 adalah kelahiran 2001-2002.

“Tentu sedih Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan. Namun sebagai pemain kami harus profesional, terus bekerja keras, dan semangat karena masih banyak ajang bergengsi yang akan diikuti timnas Indonesia,” ungkap bek Timnas U-19 Rizky Ridho.

Pemain Persebaya itu mengatakan, dia dan seluruh pemain tetap bersemangat meski Piala Dunia U-20 2021 batal digelar. Dia menyatakan, dirinya akan terus memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia.

Rizky Ridho memang masih punya kesempatan menunjukkan hasil pemusatan latihan mereka tidak sia-sia. Meski Piala Dunia U-20 batal, skuad Garuda Nusantara tetap menggelar TC lanjutan di Spanyol.  TC hingga 31 Januari itu sebagai persiapan berlaga di Piala AFC U-19 pada Maret 2021 di Uzbekistan. *

Komentar