nusabali

Zidane Puji Madrid Kian Fokus

  • www.nusabali.com-zidane-puji-madrid-kian-fokus

MADRID, NusaBali
Real Madrid mengawali kiprah pada tahun 2021 dengan merebut posisi puncak klasemen Liga Spanyol dari tangan rival sekotanya, Atletico Madrid.

Menjamu Celta Vigo di Stadion Alfredo di Stefano, Minggu 3/1) dinihari Wita, Madrid menang 2-0, lewat gol Lucas Vazquez dan Marco Asensio. Kemenangan itu membuat tim asuhan Zinedine Zidane naik ke puncak klasemen dengan 36 poin, unggul satu poin atas Atletico Madrid. Namun Atletico berpeluang mengambil posisi puncak lagi, jika menang di markas Alaves.

Kemenangan atas Celta Vigo itu membuat Zidane suka dengan para pemainnya yang kian serius dan fokus. Ya, Madrid tampil efektif. Karim Benzema punya sembilan tembakan, dengan dua mengarah ke gawang dan mampu dikonversikan menjadi gol.

"Mendapat tiga poin kini tidaklah mudah. Maka, saya senang dengan hasil ini," ujar Zinedine Zidane.

Madrid pun dalam tren positif di Laliga. Dari lima laga terakhir, Madrid meraih empat kemenangan dan sekali seri. Laga tersebut juga menandai sukses Marco Asensio mencetak gol lagi untuk Madrid  setelah cedera lama dan kembali ke level permainan terbaiknya.

Dilansir dari Marca, Asensio dimainkan Zidane sejak menit awal dan ditarik keluar di menit ke-74 digantikan Eden Hazard. Asensio didaulat sebagai man of the match. Asensio memperkuat Madrid sejak 2016. Dia tampil 165 kali di seluruh kompetisi dengan 31 gol dan 22 assist.

Pergerakannya di sayap kiri merepotkan barisan pertahanan Celta Vigo. Asensio pun beberapa kali menusuk ke dalam kotak penalti. Satu golnya di pertandingan tersebut, tentu terasa sangat spesial. Sebab akhirnya Asensio bisa mencetak gol lagi setelah cedera lama, saat pramusim 2019/2020.

Sedangkan striker senior dan utama Madrid, Karim Benzema sedang menjalani malam yang buruk di kandang. Betapa tidak, Benzema punya tiga peluang yang gagal berbuahh gol. Bahkan semenit jelang bubaran dia kembali membuang peluang dengan penyelesaian yang melambung setelah menerima umpan dari Toni Kroos.

Real Madrid selanjutnya akan melawat ke markas Osasuna pada Sabtu (9/1), sehari setelah Celta menjamu Villarreal di Balaidos. Namun tiga hari sebelumnya, Celta akan lebih dulu tampil di putaran ketiga Piala Raja dengan melawat ke markas tim strata ketiga Ibiza. *ant

Komentar