nusabali

Gilas West Brom, Arsenal Dinilai Mulai Percaya Diri

  • www.nusabali.com-gilas-west-brom-arsenal-dinilai-mulai-percaya-diri

LONDON, NusaBali
Pelatih Arsenal Mikel Arteta merasa skuatnya mulai mendapatkan kepercayaan diri.

Hal itu, kata Arteta, adalah salah satu faktor dari peningkatan performa tim asuhannya. The Gunners menjalani tren positif setelah meraih kemenangan atas Chelsea dan Brighton, hingga menjauhi zona degradasi. Pada laga pekan ke-17, Arsenal menang 4-0 atas West Bromwich Albion, di The Hawtorns, Minggu (3/1) dinihari Wita.

Pada laga tandang itu, Kieren Tierney membuka gol Arsenal pada menit ke-23, lalu diikuti Bukayo Saka (27), dan Alexandre Lacazette mencetak dua gol berurutan pada menit ke-60 dan 64. Hasil itu membuat Arsenal mencetak empat gol tandang untuk pertama kalinya dalam dua tahun.

“Itu kemenangan yang meyakinkan. Sebab, untuk memenangkan tiga laga selama Natal di Liga Premier Inggris tidaklah mudah,” kata Arteta, dikutip BT Sport.

“Dalam fase ketika cuaca lebih baik dan kondisinya sedikit lebih mudah, saya merasa kami memainkan sepak bola yang luar biasa. Clean sheet, itu dua kali berturut-turut sekarang, dan itu memberi kami platform untuk memenangkan pertandingan."

Kini Arsenal terpaut enam poin dari posisi ketiga klasemen Liga Premier Inggris, meski masih di urutan 11. Arteta pun sangat senang dengan cara timnya bermain.

Dengan hasil itu, Arsenal sudah meraih tiga kemenangan berturut-turut. Perlahan, publik mulai melupakan torehan buruk  dan melewati tujuh laga tanpa kemenangan.  Arteta, yang  tak bisa menyembunyikan perasaan senangnya. Menurut penglihatannya, barisan penyerang the Gunners kini jauh lebih berbahaya ketimbang sebelumnya.

"Kami telihat lebih mengancam, dan lebih kreatif serta permainan menyerang kami sudah jauh lebih baik pada hari ini," ujar pria Spannyol itu.

Selain Lacazette, Kieran Tierney menjadi pemain yang paling banyak mendapatkan perhatian di laga kali ini. Pemain asal Skotlandia itu mencatatkan assist yang berujung pada gol kedua Lacazette. Arteta menilai, Tierney memberikan segalanya. Dia sedang berkembang, berniat menjadi lebih baik serta memberikan energi yang nyata dan kualitas untuk tim.

Arsenal punya waktu cukup panjang merayakan keberhasilannya kali ini. Sebab, mereka baru akan bertanding pada Minggu (10/1) di ajang FA Cup untuk menghadapi Newcastle United.*

Komentar