nusabali

Naik Pangkat, 100 Anggota Diguyur Air Kembang

  • www.nusabali.com-naik-pangkat-100-anggota-diguyur-air-kembang

AMLAPURA, NusaBali
Sebanyak 100 anggota Polres Karangasem diguyur air kembang dalam upacara kenaikan pangkat di Lapangan Pesat Gatra, Jalan Bayangkara Amlapura, Sabtu (2/1) pagi.

Kenaikan pangkat itu sesuai Surat Telegram Kapolda Bali Nomor ST/1437/XII/KEP/2020 per 23 Desember 2020. Upacara kenaikan pangkat dipimpin Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini.

Kapolres AKBP Ni Nyoman Suartini menyebutkan, dari Iptu (Inspektur Polisi Satu) ke AKP (Ajun Komisaris Polisi) sebanyak 10 anggota, sedangkan dari Ipda (Inspektur Polisi Dua) ke Iptu sebanyak 6 orang, selebihnya bintara tinggi sebanyak 37 anggota dan pangkat bintara sebanyak 47 anggota. Setiap anggota diguyur air kembang dilakukan langsung Kapolres AKBP Ni Nyoman Suartini sebagai bentuk rasa syukur selama ini menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga layak diusulkan naik pangkat untuk peningkatan karier. “Kami berharap dengan momen naik pangkat ini, kinerjanya lebih baik melayani masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” harap AKBP Ni Nyoman Suartini.

Dari Polsek Kubu, tercatat 6 anggota naik pangkat, juga diguyur air kembang. Setiba di Polsek Kubu, Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona, kembali melakukan ritual itu kepada 6 anggotanya di Mapolsek Kubu, Banjar/Desa Kubu, Kecamatan Kubu, Karangasem. Dari enam anggota itu, yang naik pangkat dari pangkat Aipda (Ajun Inspektur Dua) ke Aiptu (Ajun Inspektur Satu) sebanyak 1 anggota, dari Bripka (Brigadir Polisi Kepala) ke Aipda (Ajun Inspektur Polisi Dua) sebanyak 3 anggota, dan dari Brigadir ke Bripka (Brigadir Polisi Kepala) sebanyak 2 anggota. “Mereka resmi menyandang pangkat terbaru per 2 Januari 2021,” kata Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona.

Sedangkan di Polsek Sidemen, menurut Kapolsek AKP I Nyoman Artadaana, 3 anggota naik pangkat. Ketiganya yakni Aiptu I Wayan Perastha, Aipda I Putu Adi Suantara, dan Aipda I Gede Wirastha Yuda. Selain tiga naik pangkat, juga tiga anggota yang purnatugas, yakni Ipda I Ketut Suweci, Aiptu I Gusti Lanang Sibetan, dan Aiptu I Wayan Wenten. “Kenaikan pangkat dan pelepasan yang purnatugas digelar di Mapolres Karangasem pada tanggal 2 Januari,” kata Kapolsek Sidemen AKP I Nyoman Artadana. Anggota purnatugas diberikan cinderamata. *k16

Komentar