nusabali

Wabup Kembang Minta Gubernur Koster Lanjutkan Pembangunan Besar di Jembrana

  • www.nusabali.com-wabup-kembang-minta-gubernur-koster-lanjutkan-pembangunan-besar-di-jembrana

NEGARA, NusaBali
Wakil Bupati (Wabup) Jembrana I Made Kembang Hartawan gagal terpilih menjadi Bupati Jembrana pada Pilkada Jembrana 2020.

Namun dia tetap berharap pelbagai program pembangunan besar di Kabupaten Jembrana tetap dilanjutkan. Pelbagai program pembangunan tersebut dia wacanakan bersama Gubernur Bali Wayan  Koster. Beberapa program pembangunan itu akan berjalan tahun 2021.

Permintaan itu, disampaikan Wabup Kembang usai bertemu dengan Gubernur Bali Wayan Koster di Denpasar, Sabtu (2/1). Kepada Gubernur Koster, Wabup Kembang Hartawan meminta agar program Gubernur Bali tetap masuk ke Jembrana. Mengingat  program itu sangat bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat.

Program pembangunan dimaksud yakni pembangunan pabrik motor listrik, pembangunan Disneyland yang sempat diwacanakan dibangun di Kecamatan Pekutatan, dan proyek pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di selatan kota. Termasuk pembangunan jalan tol ke Gilimanuk yang diperkirakan sudah mulai  groundbreaking tahun 2021."Semua ini infrastruktur dan investasi yang masuk ke daerah. Kami minta tetap dilanjutkan. Beberapa proyek itu bahkan sempat kami rapatkan dengan Menteri terkait. Manfaatnya akan besar sekali bagi masyarakat. Selain membantu akselerasi pembangunan, juga  ekonomi di Jembrana,” ujar Wabup Kembang.

Kembang menyadari, situasi pandemi berkepanjangan tentu berimbas pada kemampuan keuangan negara. Namun, dia berharap pembangunan - pembangunan besar itu tetap diprioritaskan. Jika terwujud, nantinya sebagai daya ungkit percepatan pemulihan sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Jembrana. Tak hanya itu, keran investasi juga akan menyerap banyak tenaga kerja. “Walau tidak menjabat lagi, saya tetap minta dan titipkan program besar Pak Gubernur tadi agar masuk Jembrana. Ini sangat penting bagi masa depan dan kesejahteraan Jembrana. Disamping memang sektor pertanian yang menjadi andalan,” ucap Kembang yang juga Ketua DPC PDIP Jembrana ini.

Seperti diketahui, Kembang yang sebelumnya maju sebagai Cabup dalam Pilkada Jembrana 2020, gagal terpilih. Kembang yang berpasangan dengan I Ketut Sugiasa (Paket Bangsa), kalah tipis dari lawan Cabup-Cawabup I Nengah Tamba dan Gede Ngurah Patriana Krisna (Paket Tepat). Dari hasil rekapitulasi suara KPU Jembrana, Paket Bangsa memperoleh 88.176 suara atau 48,01 persen. Sedangkan Paket Tepat memperoleh 95.491 suara atau 51,99 persen. *ode

Komentar