nusabali

Rayakan HUT Ke-3, Komunitas Balawa Bagikan Sembako dan Seragam

  • www.nusabali.com-rayakan-hut-ke-3-komunitas-balawa-bagikan-sembako-dan-seragam

SINGARAJA, NusaBali
Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-3, Komunitas Bali Aga Pedawa (Balawa), kembali melaksanakan bakti sosial berupa pembagian sembako, Minggu (3/1).

Komunitas Balawa mengedarkan sebanyak 57 paket sembako yang diberikan kepada sejumlah warga kurang mampu dengan mendatangi langsung kediamannya.

"Jumlah sembako totalnya yang kami bagikan sebanyak 57 paket, di antaranya kurang lebih ada sekitar 59 sak beras 5 kg, gula pasir 33 kg dan beberapa kebutuhan pokok lainnya. Bantuan tersebut kami serahkan langsung ke para penerima," ujar Pembina Komunitas Balawa, Arya Kekan, saat dikonfirmasi NusaBali.

Dia mengatakan, bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban biaya hidup warga kurang mampu di Desa Pedawa, Kecamatan Banjar, Buleleng. "Bantuan sembako ini sedikit tidaknya kami harapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari mereka di pandemi Covid-19," kata Arya Kekan.

Selain menyerahkan bantuan berupa sembako, Komunitas Balawa juga menyerahkan bantuan sebanyak 32 set seragam sekolah dan alat tulis untuk beberapa siswa yang berkategori kurang mampu. "Bantuan kain seragam sekolah ini untuk meringankan beban orangtua siswa untuk membeli kelengkapan sekolah anak-anak mereka," sambungnya.

Dia menjelaskan, bantuan ini dikumpulkan dari hasil para fotografer yang mengikuti kegiatan Charity Photo Hunting bertajuk Eksotik Pedawa dalam rangka HUT ke-3 Komunitas Balawa. Ajang kemanusiaan yang diinisiasi tersebut sekaligus betujuan untuk mengenalkan kearifan lokal salah satu Desa Bali Aga.

"Jadi bantuan ini berasal dari kegiatan charity dengan konsep hunting bersama yang kami gelar akhir Desember 2020 lalu. Responnya luar biasa, kami sebar informasi di sosial media ternyata berhasil mengetuk simpati dari berbagai unsur baik suasta, individu, komunitas sosial," tandas dia.*m

Komentar