nusabali

DJ Syviov Bunuh Diri dari Jembatan Setinggi 50 Meter di Pecatu

  • www.nusabali.com-dj-syviov-bunuh-diri-dari-jembatan-setinggi-50-meter-di-pecatu

MANGUPURA, NusaBali
Aksi nekat dengan cara lompat dari atas jembatan setinggi 50 meter dilakukan oleh DS, 26.  Belum diketahui tepatnya DS melakukan aksi nekatnya, namun jasadnya ditemukan di dasar jembatan Suluban, Pecatu, Kabupaten Badung pada Sabtu (2/1/2021) malam.

Aksi bunuh diri pria yang juga dikenal sebagai disc jockey (DJ) dengan nama DJ Syviov ini diketahui setelah foto sepeda motornya viral di berbagai sosial media pada Sabtu (2/1/2021) sore yang mempertanyakan sepeda motor siapa yang sudah dua hari berada di atas jembatan Suluban tersebut.

Sontak keluarga dan beberapa orang kemudian menuju lokasi karena DS diketahui sudah meninggalkan rumah sejak dua hari sebelumnya, atau Kamis (31/12/2020). Kecemasan semakin menjadi karena  sebelumnya ada informasi bahwa DJ Syviov yang juga memakai nama Diekson Kie menghubungi kekasihnya melalui pesan singkat di WhatsApp, mengatakan akan mengakhiri hidupnya.

Selanjutnya Basarnas Bali yang menerima informasi dari keluarga korban sudah berada di lokasi pukul 21.10 Wita. Sebanyak empat personel lebih dulu  melakukan koordinasi dengan Bendesa Adat Pecatu, pecalang serta pihak keluarga. Selanjutnya tim SAR Gabungan menyisir di tempat-tempat yang dicurigai.

Selama proses pencarian turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, BPBD Badung, Babinkamtibmas Pecatu, Babinsa Desa Pecatu, Linmas Desa adat Pecatu, Lifeguard, Pecalang Desa Pecatu, keluarga korban serta masyarakat setempat.  "Setelah kira-kira 1 jam pencarian, akhirnya DS ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," terang ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada.

Jenazahnya DJ ini ditemukan di sebelah timur jembatan, dan selanjutnya korban dievakuasi menuju RS. Sanglah dengan menggunakan ambulans BPBD Badung. "Korban diketahui sudah meninggalkan rumah yang berlokasi di Perumahan Taman Griya menggunakan sepeda motor sejak hari Kamis (31/12/2020) pukul 14.00 Wita menggunakan sepeda motor," kata Darmada.

Pada Rabu (30/12/2020), DS masih memposting dengan kata-kata ‘mati’ di Facebooknya. “Lapar jam 5 pagi di bali di masa covid di mana tidak ada toko yang buka untuk membeli makanan dan tidak ada gojek yang mau mengambil pesanan. mana pilihan yang lebih baik: mati kelaparan atau mati kelaparan sambil mengalihkan perhatian nonton video tiktok?”

Peristiwa tragis yang menimpa DJ ini pun disambut duka oleh dunia entertainment yang mengenal sosoknya. Lini massa pun dipenuhi duka cita atas peristiwa tragis ini. Jiah Vishnu Ashton menulis “RIP DJ Syviov

Diekson adalah DJ favorit saya. Kami berencana untuk membuat hip hop baru bersama-sama. Sangat sedih mendengar kabar meninggalnya. Aku akan selalu menghargai kenangan saat kita kumpul bersama. Saya sangat terkejut dengan ini.”

Goodgrip menulis “I remember seeing him play at Jenja for the first time. It wasn’t all that yet but you could see that this kid had all the potential needed to become a big shot dj.”

FTWR.Co - Follow The White Rabbit mengungkapkan kehilangan. “Semoga jiwamu tenang sekarang Dickson alias Syviov alias Ravaga 29.05.1994 - 01.01.2021.”

Jehan Khaleda juga tak kalah terkejutnya. “Another lost, I'm surprised and saddened to hear about Syviov’s passing. He brought so much kindness to everyone around him. He will be missed by many. Lifting you up in prayer,” tulisnya.

Jasmine Haskell memuji korban adalah DJ berbakat di Bali. “.. kami kehilangan DJ muda dan benar-benar berbakat di pulau itu. RIP Dickson (Syviov). *tim

Komentar