nusabali

Akibat Corona, Chelsea Masih Untung Rp 621,6 M

  • www.nusabali.com-akibat-corona-chelsea-masih-untung-rp-6216-m

LONDON, NusaBali
Chelsea mengungkap mencatatkan keuntungan saat pandemi virus Corona. Meski klub London Barat itu mengakui profitnya menurun, namun pendapatan pada tahun 2020 masih untung 32,5 juta pound sterling atau setara Rp 621,6 miliar.

Kelolosan ke Liga Champions dan penjualan beberapa pemain menjadi kunci Chelsea tetap untung. Bos Chelsea, Bruce Buck, mengungkap kondisi keuangan klub di tengah pandemi.

"Secara umum, dengan banyak-banyak di seluruh dunia, pandemi memberidamak signifikan pada pendapatan Chelsea, tapi itu tanda kekuatan dan stabilitas dari operasi finansial kami bahwa perusahaan masih bisa mencatatkan keuntungan di tahun finansial 2020," kata Buck di Standard.

"Terlepas dari dampak Covid, pendapatan tetap mengucur deras, tim kami mengembangkan di lapangan dan klub ada di posisi bagus untuk melanjutkan pertumbuhan saat sepakbola bisa beroperasi seperti yang sebelumnya, waktu yang sama-sama kita nantikan," kata dia menambahkan.

Chelsea melakukan belanja besar di musim panas tahun ini. Dengan menggaet pemain seperti Kai Havertz dan Timo Werner, Si Biru membelanjakan uang lebih dari 200 juta pound sterling. *

loading...

Komentar