nusabali

Mourinho Kehilangan Kendali

Duel Spurs vs Leeds, Sabtu Malam

  • www.nusabali.com-mourinho-kehilangan-kendali

Sebagai tim dengan kualitas pemain mumpuni, performa Spurs menurun dibandingkan dengan awal musim ini. Spurs dalam lima laga terakhir mengalami dua kali kalah, dua kali imbang, dan sekali menang.

LONDON, NusaBali
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho mulai kehilangan kendali terhadap timnya. Mourinho kian senewen setelah timnya gagal meraih kemenangan dalam lima laga terakhir, usai sempat memuncaki klasemen Premier League beberapa waktu lalu.

Selanjutnya Tottenham akan menjamu Leeds United pada laga pekan 17. di Tottenham Hotspur Stadion,  Sabtu (2/1) malam ini, pukul 20.30 Wita. Menjamu Leeds nanti diharapkan oleh Mourinho menjadi momentum bagi The Lilywhites kembali bangkit menembus empat besar klasemen.

Pasalnya, catatan kurang baik diperoleh Tottenham dalam lima laga terakhir di Liga Inggris. Pasukan Mourinho dua kali kalah, dua kali imbang, dan sekali menang. Sebagai tim dengan kualitas pemain mumpuni, performa Karry Kane dkk menurun dibandingkan dengan awal musim ini.

Sebaliknya Leeds yang di peringkat 11 mampu meraih tiga kemenangan dari lima laga terakhir di EPL dan dua lainnya kalah. Selain itu, selisih tiga poin antara Leeds dan Tottenham di papan klasemen bukan jaminan bagi Spurs menuntaskan perlawanan Leeds.

Apabila dilihat dari catatan head to head kedua tim, Tottenham masih memegang kendali atas Leeds berdasarkan lima pertemuan terakhir. Spurs menang tiga laga dan satu laga dimenangkan Leeds, serta satu laga sisanya berakhir imbang.

Sedangkan Mourinho sendiri terakhir melampiaska rasa frustrasinya kepada wartawan. Hal itu terkait dari pertanyaan wartawan yang mempersoalkan Spurs kembali tertatih-tatih.

Mourinho tampak tak bisa menyembunyikan perasaan. Tak ayal di empat laga terakhirnya, para pemainnya gagal menang. Puncak kekesalan Mourinho terlihat pada laga terakhir Spurs kontra Wolves pada akhir pekan lalu. Sempat unggul 1-0 lewat gol Tanguy Ndombele tapi disamakan Romain Saiss di menit-menit akhir.

diwawancarai media Inggris, Sky Sports, soal Spurs yang sulit menang, Mourinho menjawab ketus dan menolak bicara banyak. Menurutnya, setiap pertandingan kesempatan menang tapi juga bisa berbahaya. Tidak ada laga yang mudah.

Saat ditanya langkah yang akan lakukan untuk membuat Spurs kembali ke trek kemenangan, Mourinho tak mau berbicara. Dia merasa mengenal tim lebih baik dari siapapun. Dia juga menolah terlalu detail menjawab. *

Komentar