nusabali

Tahun Baru, Tim Gabungan Jaring 19 Pelanggar Prokes

  • www.nusabali.com-tahun-baru-tim-gabungan-jaring-19-pelanggar-prokes

GIANYAR, NusaBali
Tim Gabungan bersama Satgas Covid 19 Kabupaten Gianyar menggelar razia pengawasan pelanggaran prokes (protokol kesehatan) di Jalan Raya Bona, depan Kantor Desa Belega, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Jumat (1/1).

Tim menjaring 19 pelanggar prokes. Dari 19 pelanggar itu, seorang tidak membawa masker sehingga harus dikenakan sanksi denda.

18 orang lainnya diketahui salah menggunakan masker sehingga dikenakan sanksi push up dan pembinaan. Tim

terdiri dari Satpol PP Gianyar, Dinas Perhubungan, TNI//Kodim 1616/Gianyar, Polres Gianyar, unsur Camat dan pemerintahan desa.

Kepala Satpol PP Kabupaten Gianyar I Made Watha, usai razia pengawasan prokes, mengatakan pihaknya bersama tim terkait secara rutin menggelar razia, pengawasan penegakan prokes. Ada tujuh tempat yang disasar di tujuh kecamatan se-Kabupaten Gianyar.

Dalam pengawasan, tim merazia sejak pagi hingga siang hari, menjaring 19 pelanggar. "Dari 19 pelanggar, 1 orang tidak membawa masker sehingga dikenakan sanksi denda dengan membayar," jelasnya. Namun yang bersangkutan tidak membawa uang tunai sehingga STNK motornya diambil petugas untuk disita.

Sedangkan, 18 orang lainnya salah menggunakan masker,  seperti bawa masker namun ditaruh di saku, tidak menutupi hidung dan dipasang di dagu. Mereka dikenakan saksi fisik push up dan pembinaan.

Pejabat asal Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati ini mengaku timnya secara rutin melakukan razia pengawasan prokes. Mantan Kadis Sosial Gianyar ini menambahkan Dinas Satpol PP Gianyar dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Gianyar dalam perayaan tahun baru 2021, Kamis (31/12), menerjunkan 150 anggota di tujuh  kecamatan. Petugas pemadam kebakaran, guna mengantisipasi musibah kebakaran anggotanya berjaga-jaga di Posko Induk Desa Sidan, Kecamatan Gianyar. Mereka dibantu Posko Damkar di Kecamatan Sukawati dan Kecamatan Ubud. "Bersyukur tidak ada musibah kebakaran saat malam tahun baru," ujarnya.*nvi

loading...

Komentar