nusabali

Malam Tahun Baru, Kapolda Patroli di Kuta

  • www.nusabali.com-malam-tahun-baru-kapolda-patroli-di-kuta

MANGUPURA, NusaBali
Pastikan keamanan, kenyamanan, dan ketentraman pada malam pergantian tahun 2020 dan sambut tahun baru 2021 Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra awasi ketat kawasan Pantai Kuta, Kecamatan Kuta, Badung.

Bahkan jenderal bintang dua di pundak itu sudah melakukan keliling kawasan Kuta sejak, Kamis (31/12) sore hingga malam. Atensi dari Kapolda yang baru menjabat sebulan ini untuk mendukung aturan jam malam oleh gubernur Bali Nomor: 880/Satgas/Covid19/XII/2020 tentang pembatasan aktivitas masyarakat  maksimal pukul 23.00 Wita. Selain itu juga untuk memastikan Protokol Kesehatan (Prokes) berjalan dengan baik.

Kapolda turun ke Pantai Kuta bersama pejabat utama Polda Bali untuk mengecek secara langsung situasi Kamtibmas. Seperti tidak mau kecolongan, Kapolda mengerahkan personilnya dalam jumlah banyak untuk mengawasi situasi di kawasan Pantai Kuta yang menjadi primadona para wisatawan.

"Kita tempatkan anggota kita baik anggota Polri, TNI, dan unsur yang lain. Tak hanya di Denpasar tapi di seluruh wilayah Bali. Kami melakukan. Pengamanan all out. Kami selalu waspada dari berbagai ancaman baik secara tertutup maupun terbuka," ungkap Kapolda Putu Jayan.

Tak hanya mengecek pantai, Kapolda juga memantau arus lalu lintas serta mengingatkan para pengendara agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya tetap memakai masker saat berkendara. "Kita melakukan pengamanan ketat meski jumlah wisatawan sedikit. Tujuannya agar meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," tegas jenderal asli Bali kelahiran Jakarta ini.

Kapolda Bali menyampaikan, pada prinsipnya pengamanan digelar sesuai dengan SOP Operasi Lilin Agung 2020. Bila diperlukan penebalan atau penambahan kekuatan, Polda Bali sudah siap. “Kita yakinkan Bali aman. Tidak hanya di Pantai Kuta tapi di semua objek wisata. Tujuannya agar Prokes diterapkan dengan maksimal," tegas Kapolda Bali.

Pengamanan malam tahun pun berjalan dengan baik. Tidak ada kejadian atau peristiwa menonjol. Para pengunjung menaati aturan utamanya terkait Prokes. Personil gabungan Polri, TNI, Satpol PP dan instansi lainnya melakukan pengawasan ketat hingga dinihari. *pol

Komentar