nusabali

Pesilat Pelatnas SEAG Try Out ke Empat Daerah

  • www.nusabali.com-pesilat-pelatnas-seag-try-out-ke-empat-daerah

JAKARTA, NusaBali
Para pesilat Pelatnas SEA Games 2021 dijadwalkan try out pada Maret 2021.

Menurut pesilat asal Bali I Kadek Andre Nova Prayada,  rencana try out itu melawan pesilat empat daerah, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Bali, pada Maret 2021.

“Mengenai tanggalnya kami masih menanti. Kini kami harus mempersiapkan diri agar saat try out kami sudah siap," ujar Kadek Andre, Jumat (1/1).

Kadek Andre mengatakan, di Pelatnas saat ini ada 30 pesilat dan sembilan pelatih beserta manajer tim. Saat try out, para pesilat Pelatnas nanti latih tanding dengan pesilat dari empat daerah tersebut.

Bagi Kadek Andre, kesempatan itu dapat digunakan mengasah kemampuan selama Pelatnas. Sekarang, kata pesilat di kelas laga D ini, dirinya dan rekan-rekannya tetap menjalani latihan di Pelatnas, termasuk saat tahun baru 2021.

"Kami latihan tidak libur, tetap berlatih seperti biasa," kata Kadek Andre.  Latihan dilakoni sehari dua kali. Namun Kadek Andre dan pesilat Bali lainnya Kadek Adi Budiasta di kelas H menambah jadwal latihan. Khususnya dibagian kecepatan dan strategi bertanding.

"Jadi kami berlatih tiga kali dalam sehari," ucap Kadek Andre. Mereka melakukan itu agar kemampuan semakin meningkat. Apalagi mereka baru pertama kali masuk Pelatnas sehingga harus bisa menampilkan performa terbaik.

Bagi Kadek Andre, latihan terus menerus ada rasa lelah dan jenuh. Namun mereka dapat mengatasi dengan cara fokus latihan dan terus mengingat tujuan mereka disana. Tujuan mereka adalah menjadi salah satu pesilat yang mewakili Indonesia di arena SEA Games 2021.

"Untuk itu, kami tidak boleh berleha-leha. Kami harus rajin latihan dan selalu mengingat tujuan berada di Jakarta agar dapat mewakili Indonesia di SEA Games. Semua dapat dicapai dengan berlatih sebaik mungkin demi mempersembahkan gelar juara," kata Kadek Andre. *k22

Komentar