nusabali

Berawal Rp 12.000, Warga Beng Gianyar Ketiban Hadiah Rp 500 Juta

Undian Gong Bali Dwipa Bank BPD Bali

  • www.nusabali.com-berawal-rp-12000-warga-beng-gianyar-ketiban-hadiah-rp-500-juta

DENPASAR,NusaBali
I Wayan Sudiarta, 60, warga  Banjar Kaje Kauh, Kelurahan/Desa Beng, Kecamatan/Kabupaten Gianyar ketiban  untung besar. Bagaimana  tidak, di masa susah akibat pandemi Covid-19,  Sudiarta malah digelontor hadiah undian dengan nilai besar Rp 500 juta alias setengah miliar rupiah!

Hal tersebut terungkap dalam Acara Tutup Tahun 2020 yang digelar Bank BPD Bali, Rabu (30/12) bertempat di Kantor Pusat Bank BPD Bali, Jalan Raya Puputan Niti Mandala Renon, Denpasar. AcaraTdihadiri Dewan Komisaris dan Direksi Bank BPD Bali sekaligus dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang  Undian Gong Bali Dwipa Periode XXVIII  Tahun 2020, yang undiannya telah dilakukan sebelumnya.

Ditemui usai menerima hadiah, Sudiarta mengaku awalnya  tak menyangka akan mendapatkan hadiah sebanyak Rp 500 juta. “Ya, tiyang (saya) kaget sempat merasa tak percaya,” ungkap  guru yang kini  Kepala Sekolah (Kasek) SDN 3 Petak,Gianyar. Dia juga mengaku tidak ada firasat seperti mimpi maupun petunjuk lain, akan mendapatkan hadiah besar di pengujung tahun 2020.

Namun karena yang menyampaikan adalah staf dari Bank BPD Bali, Sudiarta jadi percaya dan yakin. “Nggih ada pegawai dari Bank BPD  Cabang Gianyar yang kemarin datang ke rumah menyampaikan langsung,” lanjutnya. Karena itulah Sudiarta yakin soal tentang hadiah undian tersebut. Apalagi  disampaikan langsung agar datang ke Kantor Pusat Bank BPD Bali untuk menerima hadiah dimaksud.

Sudiarta  menuturkan sudah 35 tahun menjadi nasabah  Bank BPD Bali. Berawal dari tabungan awal hanya Rp 12.000. Tabungan itu 2 persen dari pinjaman kreditnya  Rp 600.000 saat itu. Sejak saat itulah sampai sekarang dia meniadi nasabah Bank BPD Bali. “Berterima kasih dan astungkara, saya mendapatkan hadiah utama Bank BPD Bali ini,” ucapnya.

Direktur Utama (Dirut)  Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma menyatakan Bank BPD Bali masih bisa  berkontribusi dan tumbuh dengan baik di tengah situasi pandemi Covid-19. Salah satunya dalam bentuk undian berhadiah Gong Bali Dwipa yang total hadiahnya Rp 2 miliar.  “Itu merupakan bentuk apresiasi kepada nasabah,” ujarnya.

Dikatakan pandemi Covid-19 menyebabkan pertumbuhan ekonomi Bali yang dominan ditopang sektor pariwisata, mengalami kontraksi -12,28 persen (triwulan III ). Kondisi ini berpengaruh signifikan terhadap segala aspek yang ada di tengah-tengah masyarakat. Namun demikian  Bank BPD Bali kata Sudharma,  tetap komit memberi layanan terbaik kepada masyarakat. Selama ini lanjutnya, sudah berjalan layanan non tunai. Walau secara bertahap juga memberikan booking layanan reservasi.

Dikatakan Sudharma hal itu merupakan bagian  tatatanan kehidupan era baru-sesuai Surat Edaran Gubernur Bali  No. 3355/2020 (tentang Tatatanan Protokol Kehidupan Era Baru). Tentunya ada beberapa kegiatan yang harus didukung protokol CHSE. Salah satunya layanan non tunai. Layanan non tunai tersebut di antaranya  internet  banking, mobil banking, QRIS dan Kartu Debet dan lainnya.” Ini tentunya  memberikan layanan  yang terbaik bagi nasabah,” ujarnya.

Terkait itu, Sudharma mengajak nasabah bisa memberikan informasi kepada masyarakat bahwa Bank BPD Bali sudah memiliki channel layanan yang mampu untuk memberikan kemudahan  bertransaksi dimana pun dan kapanpun. “Dan kami yakini secara security  terjaga dengan baik,” ujarnya.

Acara  tutup tahun dan penyerahan hadiah Undian Gong Bali Dwipa juga dihadiri secara virtual dari cabang-cabang Bank BPD Bali di seluruh Bali. *k17

Komentar