nusabali

Pensiun Jadi Kadis, Mengabdi sebagai Anggota BPD

  • www.nusabali.com-pensiun-jadi-kadis-mengabdi-sebagai-anggota-bpd

AMLAPURA, NusaBali
Pensiun sebagai Kadis Koperasi dan UKM (Usaha Kecil Menengah) Karangasem, I Nengah Toya, pilih mengabdi sebagai anggota BPD Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Karangasem masa bhakti 2021-2026.

Pengabdian di desa sebagai anggota BPD disampaikan langsung oleh Nengah Toya saat pamitan sebagai PNS kepada Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri di ruang kerja Bupati Karangasem, Rabu (30/12).

Ada empat pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah) yang pamitan dengan Bupati Karangasem yakni Kadis Koperasi dan UKM I Nengah Toya, Kepala Badan Pengelolaan dan Aset Daerah I Made Sujana Erawan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana I Ketut Wage Saputra, dan Asisten III Ni Made Santikawati. Keempatnya pensiun per 31 Desember 2020.

I Nengah Toya mengatakan, sebelum pamitan dengan Bupati Karangasem telah ikut seleksi anggota BPD Desa Jungutan dan terpilih sebagai anggota. “Saya jadi anggota BPD, bukan jadi Ketua BPD,” ungkap Nengah Toya, pejabat dari Banjar Yeh Bunga, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem ini. Berbeda dengan I Ketut Wage Saputra, setelah resmi pensiun, juga mengabdi di desa sebagai pamangku pura. Wage Saputra juga sebagai Ketua PSN (Pinandita Sanggraha Nusantara) Karangasem. “Saya ngayah melayani umat sebagai pinandita,” kata Ketut Wage Saputra.

Sedangkan I Made Sujana Erawan dan Ni Made Santikawati, mengaku hanya di rumah saja, mengasuh cucu dan aktif di desa adat. Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri melepas keempat pimpinan OPD itu tanpa acara khusus. “Saya mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini turut aktif membangun Karangasem. Pimpinan OPD mengakhiri tugasnya per 31 Desember 2020, saya juga mengakhiri tugas per 17 Februari 2021,” kata Bupati Mas Sumatri. *k16

Komentar