nusabali

Sekda Pantau Prokes di Tempat Wisata

  • www.nusabali.com-sekda-pantau-prokes-di-tempat-wisata

MANGUPURA, NusaBali
Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa bersama Tim Satgas Covid-19 memantau penerapan protokol kesehatan (prokes) di sejumlah tempat wisata, Selasa (29/12) malam.

Kawasan yang disasar adalah wilayah Kecamatan Kuta Selatan. “Kami melakukan pemantauan guna memastikan kesiapan dari pelaku pariwisata dalam menerapkan prokes pencegahan Covid-19, khususnya menjelang malam pergantian tahun,” ujar Sekda Adi Arnawa.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Cokorda Raka Darmawan ikut dalam pemantauan tersebut. Begitu pula Kadis Kesehatan dr I Nyoman Gunarta, Kepala Satpol PP IGAK Suryanegara, serta dari unsur TNI/Polri, Imigrasi, BPBD, serta Pecalang.

Adi Arnawa menyampaikan apresiasi kesiapsiagaan semua unsur yang terlibat dalam penanganan Covid-19. Terutama dalam rangka pemantauan prokes. “Malam pergantian tahun menjadi momen yang sangat baik menghabiskan waktu di tempat wisata. Untuk itu kami ingin memastikan kesiapan kita dan komitmen pelaku pariwisata serta masyarakat terkait penerapan prokes,” jelasnya.

Birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, itu menyatakan dari beberapa pemantauan ke sejumlah tempat wisata, memang sudah melaksanakan prokes dengan baik. “Namun, tetap kami sarankan kepada pengelola agar setiap saat disampaikan pengumuman kepada pengunjung untuk tetap mematuhi prokes, yakni jaga jarak, pakai masker, dan mencuci tangan,” kata Sekda Adi Arnawa.

Mantan Kadispenda Badung itu berharap dengan ketaatan melaksanakan prokes, tidak ada peningkatan kasus Covid-19 pascaperayaan tahun baru. “Kami memerintahkan kepada Satgas agar tidak segan-segan mengambil tindakan tegas bila diketahui ada tempat wisata maupun pengunjung yang tidak mematuhi prokes,” tandas Sekda Adi Arnawa.  Pemantauan serupa akan berlanjut ke tempat wisata lainnya yang ada di Badung. *asa

Komentar