nusabali

Minta Bantuan, HP Korban Malah Dibawa Kabur

  • www.nusabali.com-minta-bantuan-hp-korban-malah-dibawa-kabur

DENPASAR, NusaBali
Seorang gadis bernama Sri Adelia, 21 diduga menjadi korban penipuan seorang pria bernama Emanuel Manehat, 40.

Korban asal Bekasi itu dengan mudah ditipu tersangka hanya dengan berpura-pura minta bantuan menukarkan uang dollar.  Kapolsek Denpasar Barat, AKP Doddy Monza dikonfirmasi, Rabu (30/12) mengungkapkan tersangka sudah berhasil ditangkap di Jalan Tukad Balian Renon, Sabtu (26/12) pukul 19.00 Wita. Dikatakan peristiwa itu terjadi pada Sabtu (5/12) pukul 09.00 Wita.

AKP Doddy membeberkan pada saat itu, tersangka asal Kupang, Nusa Tenggara Timur itu mengajak korban untuk ke Pasar Badung, Jalan Gajah Mada, Denpasar Barat. Keduanya menggunakan satu motor dengan tujuan menukar uang dolar milik tersangka.  

Setelah di Jalan Gajah Mada korban diajak tersangka untuk makan. Selesai makan tersangka yang tinggal di Jalan Raya Sesetan Gang Merpati Nomor 30 itu meminjam HP korban dengan alasan untuk beli pulsa. Setelah itu korban menunggu sekitar 1 jam lamanya tersangka tidak kunjung balik. "Akhirnya korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Denpasar Barat," ungkap AKP Doddy.

Menerima laporan korban, Tim Opsnal Polsek Denpasar Barat dipimpin Panit Opsnal, Ipda I Made Sena melakukan penyelidikan. Akhirnya, Sabtu (26/12) tersangka Emanuel berhasil diringkus di seputaran Jalan Tukad Balian Renon, Kecamatan Denpasar Selatan.

"Tersangka mengakui perbuatannya. HP milik korban yang berhasil dibawa kaburnya itu sudah dijual ke salah satu konter HP di kawasan Gelogor Carik, Denpasar Selatan. Selanjutnya tersangka dibawa ke Mapolsek Untuk diperiksa lebih lanjut," ungkap AKP Doddy.

Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian 1 buah HP samsung A5 seharga Rp 5 juta. "HP korban berhasil kami amankan. Selain HP juga diamankan uang tunai sebanyak Rp 88.000 dan buku registrasi jual beli HP hasil penipuan tersebut," tandasnya. *pol

Komentar