nusabali

Akhir Tahun, Polres Buleleng Raih Predikat WBK

  • www.nusabali.com-akhir-tahun-polres-buleleng-raih-predikat-wbk

SINGARAJA, NusaBali
Polres Buleleng berhasil meraih predikat Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2020.

Penghargaan tersebut diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) yang ditandatangani oleh Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo pada 21 Desember 2020.

Piagam penghargaan Zona Integritas WBK tersebut diserahkan langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra kepada Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, dalam acara jumpa pers akhir tahun, Rabu (30/12) di Gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali, Kota Denpasar.

Wakapolres Buleleng Kompol Loduwyk Tapilaha mengatakan, diraihnya penghargaan ini tidak lepas dari jerih payah dari seluruh personel Polres Buleleng dan jajarannya. "Kami bersyukur atas penghargaan sebagai WBK. Penghargaan ini adalah kerja keras dari seluruh personel," kata dia.

Dengan diraihnya penghargaan predikat Zona Integritas WBK ini, pihaknya akan memacu untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Perolehan predikat WBK tahun ini berkat kerja keras seluruh personel, dan kami akan terus berupaya berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," tambahnya.

Menurutn Kompol Loduwyk, adapun predikat WBK tersebut merupakan predikat yang diberikan kepada unit-unit kerja pelayanan yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen kuat untuk memberantas korupsi serta peningkatan pelayanan melalui reformasi birokrasi.

Kompol Loduwyk menambahkan, untuk memperoleh penghargaan tersebut, terdapat beberapa tahapan dalam sarana pelayanan publik baik di Polres maupun di Polsek jajaran. Di antaranya unit pelayanan SPKT, SKCK, SIM, hingga program pelayanan andalan Polres Buleleng, yakni Si Poleng Ngayah.

"Sebelumnya, tim Undiksha telah melakukan survei terkait pelayanan terhadap Polres Buleleng, dan berhasil mendapatkan kategori sangat baik. Ini adalah wujud nyata. Kami berkomitmen bersama jajaran Polres Buleleng untuk lebih mengoptimalkan kinerja, khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat," tandasnya.*cr75

Komentar