nusabali

Gol Non Penalti, Messi Kalahkan CR7

  • www.nusabali.com-gol-non-penalti-messi-kalahkan-cr7

BARCELONA, NusaBali
Lionel Messi mengungguli Cristiano Ronaldo dalam hal membobol gawang lawan.

La Pulga lebih banyak membuat gol non-penalti ketimbang si Raja Penalti CR7. Temuan itu diungkapkan salah seorang pengguna Reddit dengan nama akun Pek-Man. Dia menghimpun data statistik gol para pemain yang aktif di lima liga top Eropa.

Melansir Give Me Sports, Pek-Man menghitung seluruh gol yang dicetak para pemain di lima liga top Eropa yang telah membobol gawang sebanyak 100 kali atau lebih. Dia turut menghitung jumlah gol penalti per pertandingan yang diciptakan setiap pemain.

Hasilnya, Lionel Messi menjadi pemain dengan jumlah gol non-penalti terbanyak per pertandingan. Bintang Barcelona itu sudah mencetak 451 gol di Liga Spanyol, dengan 59 di antaranya dibuat dari titik putih.

Messi memiliki rasio gol non-penalti per pertandingan terbaik di antara para pesepakbola lainnya, yakni dengan nilai 0,875. Angka tersebut berada di atas Robert Lewandowski (0,756) dan Luis Suarez (0,730) yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Cristiano Ronaldo berada di urutan keempat dalam daftar tersebut dengan nilai 0,715 gol non-penalti per pertandingan. CR7 juga tercatat sebagai pemain dengan gol penalti terbanyak, yakni 93 gol dari total 459 gol yang telah dicetaknya di Premier League, LaLiga dan Serie A.

Sementara itu untuk urutan kelima hingga kesepuluh masing-masing diisi oleh Harry Kane (0,633), Sergio Aguero (0,623), Edinson Cavani (0,605), Zlatan Ibrahimovic (0,605), Mohamed Salah (0,594), dan Edin Dzeko (0,594). *

Komentar