nusabali

Chelsea dan Leicester Kehilangan Poin

  • www.nusabali.com-chelsea-dan-leicester-kehilangan-poin

Papan atas Liga Inggris masih terbuka karena Chelsea dan Leicester sama-sama gagal memetik kemenangan.

LONDON, NusaBali

Dua tim papan atas Liga Inggris gagal memetik kemenangan. Chelsea membuang kesempatan naik lebih tinggi setelah ditahan imbang Aston Villa, begitu pula Leicester City gagal meraup poin penuh setelah diimbangi Crystal Palace.

Dalam laga yag dilangsungkan di Stadion Stamford Bridge, London, Selasa (29/12) dinihari Wita, Chelsea unggul lebih dulu lewat gol sundulan Olivier Giroud.

Gol pada menit ke-34 berawal ketika Ben Chilwell mengirim umpan silang yang bisa diselesaikan dengan tandukan tajam Giroud di area tiang dekat untuk membawa Chelsea memimpin.

Giroud sukses mencetak tujuh gol dalam lima kali penampilan sebagai starting eleven Chelsea musim ini, sebuah tren positif bagi penyerang gaek asal Prancis tersebut. Gol Giroud sekaligus menyudahi tren positif kiper Aston Villa Emiliano Martinez yang punya catatan nirbobol dalam empat pertandingan terakhirnya.

Namun tembakan voli Anwar El Ghazi membuyarkan kemenangan The Blues. Lima menit memasuki babak kedua, Villa merespons dengan bagus ketertinggalan mereka dengan menyamakan kedudukan melalui umpan silang tajam kiriman Matty Cash yang diselesaikan tendangan voli El Ghazi untuk membuat skor imbang 1-1.

Hasil itu membuat kedua tim yang kini sama-sama mengoleksi 26 poin memperbaiki posisinya di klasemen, Villa yang punya keunggulan selisih gol surplus 14 berada di posisi kelima di atas Chelsea yang cuma memiliki surplus 13.

Sementara itu Leicester City malah nyaris tumbang saat away ke kandang Palacedi Stadion Selhurst Park, London. Harvey Barnes mencetak gol pada menit ke-83 untuk membawa Leicester menyamakan kedudukan setelah sempat tertinggal akibat tendangan voli Wilfried Zaha pada menit ke-58.

Gol itu seolah mengulangi raihan serupa yang diraih Leicester saat menahan imbang Manchester United 2-2 dalam berkat gol lima menit jelang bubaran laga Boxing Day di Stadion King Power, tiga hari yang lalu.

Leicester sebetulnya tampil menekan sejak awal laga dan punya peluang untuk membuka keunggulan saat memperoleh tendangan penalti pada menit ke-17, tetapi Kelechi Iheanacho yang menjadi algojo mendapati eksekusinya dimentahkan kiper Vicente Guaita.

Hasil imbang itu membuat Leicester sementara naik ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 29 poin tapi Everton yang disalip masih punya satu pertandingan lainnya. Begitu juga posisi Leicester rawan dikudeta Manchester United yang memiliki 27 poin dan dinihari tadi menghadapi Wolverhampton Wanderes. *ant, mao

loading...

Komentar