nusabali

Sepuluh Jabatan Eselon IIb Dilelang Setelah Februari

  • www.nusabali.com-sepuluh-jabatan-eselon-iib-dilelang-setelah-februari

AMLAPURA, NusaBali
Sebanyak 10 jabatan eselon IIb dilelang setelah Februari 2021. Sebab sebanyak itu jabatan yang lowong. Sekda Karangasem I Ketut Sedana Merta mengeluarkan 5 SK plt kadis dan kepala badan per 31 Desember 2020.

Kelima SK itu untuk menempati jabatan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Asisten III, dan Dinas Koperasi dan UKM.

Sekda Karangasem I Ketut Sedana Merta, menegaskan guna mengisi kekosongan jabatan yang lowong karena ditinggal purnatugas, maka pada 31 Desember 2020 mengeluarkan 5 SK plt kadis dan Plt kepala badan. Sedangkan yang dilelang nanti, selain lima jabatan yang lowong itu ditambah lima jabatan lagi yakni Dinas Pariwisata, dua Staf Ahli Bupati Karangasem, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, serta Kepala BPBD. “Pengisian jabatan dan pergeseran jabatan bisa dilakukan walau bupati yang baru belum menjabat enam bulan, karena ada ketentuan terbaru yang mengatur itu,” jelas Ketut Sedana Merta yang juga Ketua Tim Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan) Karangasem, Selasa (29/12).

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia I Gusti Gede Rinceg membenarkan, Bupati Karangasem walau belum enam bulan menjabat bisa melakukan penggantian jabatan karena telah diatur ketentuan dari pusat. “Asalkan penggantian pejabat seizin Menteri Dalam Negeri,” kata I Gusti Gede Rinceg. Proses lelang 10 jabatan eselon IIb paling cepat 54 hari kerja. Pejabat yang berpeluang lolos dan bisa memenuhi syarat melamar adalah pejabat eselon IIIa sebanyak 55 pejabat dan pejabat eselon IIIb sebanyak 153 pejabat. “Pejabat fungsional bisa melamar asalkan telah menyandang golongan minimal IVa dan umurnya memenuhi syarat,” katanya. *k16

Komentar