nusabali

Dua Anak Yatim Dijanjikan Bantuan Bedah Rumah

  • www.nusabali.com-dua-anak-yatim-dijanjikan-bantuan-bedah-rumah

AMLAPURA, NusaBali
Yayasan Komunitas Kemanusiaan Bali Shanti dikoordinasikan I Made Partha Wijaya bersama istrinya Ni Nyoman Suryawati menjanjikan bantuan bedah rumah untuk anak yatim di Banjar Manik, Desa Muncan, Kecamatan Selat, Karangasem, Selasa (29/12).

Sebelum merealisasikan bedah rumah, Komunitas Kemanusiaan Bali Shanti mengawali membantu kakak adik I Putu Nopa, 13, dan I Ketut Alit, 10, masing-masing satu buah HP. HP ini untuk memperlancar keduanya belajar dalam jaringan (daring).

Kakak adik Putu Nopa dan Ketut Alit diasuh oleh neneknya. Ayahnya, I Nyoman Tinggen telah lama meninggal sementara ibu kandungnya bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Denpasar. Rombongan Yayasan Komunitas Kemanusiaan Bali Shanti juga mengunjungi sejumlah warga lansia dan bawakan bantuan sembako. Perbekel Desa Muncan, I Wayan Tunas mengapresiasi perhatian dari Yayasan Komunitas Kemanusiaan Bali Shanti yang peduli terhadap warga Desa Muncan, terutama yang kurang mampu.

Perbekel Wayan Tunas mengungkapkan, Desa Muncan mewilayahi 13 banjar dinas. Setiap banjar dinas ada warga yang kurang mampu terutama lansia yang tidak bisa lagi bekerja dan jatuh sakit. Pemerintah sebelumnya telah memberikan bantuan sembako, tetapi bantuan untuk berkelanjutan terutama kebutuhan pangan yang belum ada. “Kami bersyukur ada Yayasan Komunitas Kemanusiaan Bali Shanti datang membantu dua anak yatim bersaudara berupa bantuan bedah rumah. Mereka tinggal bersama neneknya di rumah yang tidak layak huni,” kata Wayan Tunas. *k16

loading...

Komentar