nusabali

SMA PGRI Amlapura Latihan Membuat Proposal

  • www.nusabali.com-sma-pgri-amlapura-latihan-membuat-proposal

AMLAPURA, NusaBali
Kasek SMA PGRI Amlapura, I Ketut Jelantik, membekali pengurus OSIS dengan pelatihan membuat proposal kegiatan.

Latihan ini diberikan oleh guru pembina, I Gede Aries Pidrawan. Pelatihan ini untuk melatih bakat siswa di bidang tulis menulis. Ketrampilan ini akan berguna saat membuat kegiatan di sekolah dan mencari sponsor.

Kasek SMA PGRI Amlapura, I Ketut Jelantik, memberikan arahan pentingnya tahu cara membuat proposal. “Menulis proposal biasanya dikerjakan bersama, di sini diperlukan kerjasama antar teman untuk menyamakan pemikiran rencana menggelar kegiatan,” jelas Ketut Jelantik. Sementara Gede Aries Pidrawan menambahkan, para pengurus OSIS diajarkan mulai dari menetapkan judul proposal, pendahuluan, isi proposal, dan penutup.

Menurut Gede Aries Pidrawan, proposal merupakan rancangan berbentuk tulisan secara sistimatis dan terinci untuk kegiatan yang akan diselenggarakan. Melalui proposal diajukan dapat persetujuan dari pihak yang berkepentingan terhadap acara untuk diajak bekerja sama. “Menulis proposal juga untuk melatih bakat siswa dalam tulis menulis. Juga untuk menuangkan ide dan gagasan,” kata guru yang juga sastrawan ini. Pengurus OSIS SMA PGRI Amlapura yang dapat pelatihan membuat proposal dikoordinasikan Ketua OSIS Kadek Arya Wiwekananda. *k16

Komentar