nusabali

Jelang Tahun Baru, Polres Jembrana Razia Motor Berknalpot Brong

  • www.nusabali.com-jelang-tahun-baru-polres-jembrana-razia-motor-berknalpot-brong

NEGARA, NusaBali
Mengantisipasi adanya konvoi jelang perayaan Tahun Baru 2021, Polres Jembrana menggelar razia sepeda motor berknalpot brong di seputaran kota Negara, Senin (28/12) malam.

Dalam razia tersebut, ada 7 motor berknalpot brong yang diamankan. Razia motor berknalpot brong dilaksanakan mulai pukul 21.00 hingga 22.15 Wita. Razia tersebut dipimpin Kasat Sabhara Polres Jembrana Iptu Wayan Sukrawan, bersama Kasat Lantas Polres Jembrana Iptu Shinta Ayu Pramesti, dengan mengerahkan 20 personel gabungan dari Lantas, Sabhara, Dalmas, dan Propam.

Secara teknis, kegiatan razia tersebut dilaksanakan secara mobile. Selain memantau dari Pos Lantas Sudirman di Jalan Sudirman, Kelurahan Dauhwaru, petugas memeriksa setiap motor anak-anak muda yang nongkrong di sekitar Jalan Hasanudin, sebelah barat Gedung Kesenian Bung Karno. Selain di Jalan Hasanudin, juga dilakukan patroli di sejumlah kafetaria seputaran kota Negara

“Untuk teknis pelaksanaan kegiatan, kami memeriksa setiap sepeda motor. Apabila ditemukan knalpot brong, diamankan ke TMC (Traffic Management Center, Pos Polantas Sudirman). Dan pemiliknya membuat pernyataan mengganti knalpot brong menjadi standar,” ujar Kasat Lantas Polres Jembrana Iptu Shinta Ayu Pramesti.

Dalam razia tersebut, kata Iptu Shinta Ayu Pramesti, ditemukan 7 motor berknalpot brong. Setelah membuat pernyataan mengganti knalpot brong menjadi standar, pemilik juga langsung diberi kesempatan mengganti knalpot standar. Apabila sudah mengganti ke knalpot standar, pemiliknya diizinkan membawa pulang motornya, dan knalpot brongnya disita. *ode

Komentar