nusabali

Linglung, Polsek Pulangkan Kakek

  • www.nusabali.com-linglung-polsek-pulangkan-kakek

GIANYAR, NusaBali
Polsek Gianyar memulangkan seorang kakek, I Putu Netra,85, ke rumahnya di  Jalan Buana Raya Gang Buana Merta III, Denpasar, Senin (28/12) malam.

Kakek ini ditemukan sedang linglung saat berjalan kaki di seputaran Kota Gianyar. Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, Selasa (29/12), mengatakan kakek ini diantar oleh warga sekitar. Si kakek dibawa ke Polsek Kota Gianyar lantaran saat ditanya warga, kakek Netra tampak bingung.

Diduga, kakek Netra nekat berangkat dari rumahnya di Denpasar tanpa memberitahu keluarganya. Tujuannya juga   tak pasti. Perjalanan kakek pun sampai ke bumi seni Gianyar. "Ada warga yang melihat kakek ini dalam keadaan linglung, berjalan tanpa arah tujuan. Lalu, diantar ke Polsek Gianyar," jelas Kompol Yudistira.

Warga, lanjut Kapolsek Yudistira, pertama kali menemukan kakek tersebut di Jalan Legong Keraton, Gianyar. "Gerak geriknya kelihatan bingung lalu dihampiri warga. Ditanya identitas dan tujuannya, kakek ini jawabannya tidak jelas dan kelihatan linglung," jelasnya.

Setiba di Mapolsek Gianyar, Kakek Putu Netra sempat dimintai keterangan. Namun tetap saja polisi tidak mendapat informasi valid. Selain itu, dalam kantong baju maupun celana kakek tidak ditemukan KTP. "Saat ditanya, jawabannya tidak nyambung. Karena linglung, pikirannya  tidak fokus. Syukur saja ada kartu BPJS dalam dompet kakek ini sehingga kita tahu namanya," terang Kapolsek.

Berbekal data kartu BPJS tersebut, Polsek Gianyar menghubungi Poltabes Denpasar untuk segera menghubungi keluarga sang kakek. "Selang beberapa waktu kemudian pihak keluarga menghubungi kami. Warga itu menyatakan kakek ini anggota keluarganya," jelas Kapolsek.

Tak butuh waktu lama pihak keluarga I Putu Netra mendatangi Polsek Gianyar dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan seraya menjemputnya untuk diajak pulang.  "Kami tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat karena itu merupakan tugas kami," jelas Kompol Yudistira. Kakek Netra pun akhirnya bisa kembali ke rumahnya dalam keadaan sehat dan selamat, Senin (28/12) sekitar pukul 23.00 Wita.*nvi

Komentar